Ternyata Ini Alasan Game Need for Speed Unbound Tidak Rilis di PS4 dan Xbox One

Alasan Game Need for Speed Unbound

Alasan Game Need for Speed Unbound – Beberapa dari kalian sebagai pemilik konsol last gen seperti PS4 dan Xbox One pasti merasa kecewa karena game Need for Speed Unbound tidak rilis di kedua konsol itu. Padahal, game-game besar seperti God of War Ragnarok dan The Callisto Protocol masih bisa hadir di kedua konsol last gen tersebut. Ternyata ada alasan game Need for Speed Unbound tidak bisa rilis di kedua platform tersebut.

Alasan Game Need for Speed Unbound Tidak Rilis di PS4 dan Xbox One

Dev Need for Speed Unbound

Tentunya konsol next gen seperti PS5 dan Xbox Series X|S lebih ungul daripada last gen dari segi performa secara keseluruhan. Criterion Games lebih memilih untuk tidak merilis Need for Speed Unbound pada PS4 dan Xbox One lantaran rendering grafik yang dinilai kurang untuk efek-efek stylish bergaya anime apabila mobil kalian drift, melompat, dan aksi-aksi lainnya. Criterion Games tak mau implementasi efek ini malah jadi setengah-setengah apabila gamenya rilis di konsol last gen tersebut.

Selain memanfaatkan performa konsol next gen secara menyeluruh. Criterion Games juga ingin game balap jalanan mereka agar bisa dimaikan dalam format resolusi 4K dan berjalan di 60 FPS. Resolusi ini tentunya tak bisa dicapai oleh PS4 dan Xbox One yang perangkatnya sendiri sudah cukup berumur. Belum lagi update-update di masa depan yang akan ditambahkan oleh sang developer seperti mekanik dan fitur baru bisa membebani keedua konsol tersebut.

Efek Stylish Pada Need for Speed Unbound

Dikutip dari Gamerant, Creative Director dari Need for Speed Unbound, Kieran Crimmins mengatakan kita akan mengerti kenapa gamenya tidak dirilis untuk last gen apabila sudah mencicipinya. Crimmins juga mengatakan mereka tak mau game mereka bermasalah dalam segi performa kerena NFS Unbound adalah game racing yang benar-benar membutuhkan 60 FPS layaknya game Shooter seperti Overwatch 2 dan Apex Legends.

Need for Speed Unbound sendiri menjadi simbol comeback Criterion Games dalam pengembangan game racing. Sebelumnya Critertion games sibuk mengurus pengembangan franchise battlefield dan belum ditugaskan EA untuk menggarap Need for Speed.

God of War Ragnarok PS4 buat konsolnya bersuara seperti Mesin Jet

God Of War Ragnarok PS4 Siksa Konsol

Selain masalah performa yang kurang, Criterion Games tampaknya tak mau terlalu ‘menyiksa’ hardware last gen yang memang sudah cukup berumur ini. Pemaksaan hardware ini bisa kalian lihat pada game God of War Ragnarok yang juga dirilis untuk PlayStation 4.

Saat memainkan God of war Ragnarok di PS4, beberapa player mengaku bahwa konsol mereka mengeluarkan bunyi yang sangat nyaring menyerupai mesin jet. Meskipun hal tersebut normal kerena artinya konsol kalian dalam kondisi sehat, namun hal ini menjadi momok bagi para gamers God of War Ragnarok di PS4 kerena takut konsol mereka bisa jebol apabila memainkan gamenya dalam waktu yang cukup lama.

Bagaimana? apakah menurutmu Need for Speed Unbound masih bisa ditekan lagi untuk konsol last gen meskipun dengan performa dibawah konsol next gen?


Baca berita terupdate terkait Need for Speed Unbound dan informasi menarik seputar gaming lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version