Tak Hanya Karena Husbando, Inilah 13 Alasan Gamer Cewek Main Genshin Impact!

Gamer Cewek Main Genshin Impact

Gamer Cewek Main Genshin Impact — Genshin Impact hadir pertama kali pada tahun 2020 yang artinya usia game ini sudah hampir mendekati 3 tahun sejak perilisannya pertama kali. Di tahun – tahun yang sudah dilewati, tidak dipungkiri bahwa game garapan HoYoverse ini sudah melahirkan banyak pemain dari berbagai kalangan; tak memandang pria atau wanita.

Menurut informasi yang didapat, Genshin Impact memiliki persentase sebesar 45% pemain wanita. Memang gamer wanita tidak mendominasi komunitas ini namun angka tersebut tak bisa juga dibilang kecil.

Dalam artikel kali ini, penulis melakukan riset berupa interview melalui voice Discord kepada 10 lebih gamer cewek Genshin Impact yang veteran alias sudah berpengalaman mengenai “alasan mengapa mereka masih memainkan Genshin Impact” dari pertama rilis sampai sekarang.

Sebagai tambahan, mereka merupakan pemain dengan Adventure Rank di atas 50 dan World Level 6 ke atas sehingga dapat dikatakan cukup kredibel.

13 Alasan Gamer Cewek Main Genshin Impact

alasan gamer cewek main genshin impact

Berikut ini adalah alasan mengapa gamer cewek main Genshin Impact dan masih betah main sampai sekarang!

1. Grafik Bagus, Kontrol Mulus

Grafik Bagus, Kontrol Mulus

Bukan lagi rahasia bahwa Genshin Impact memiliki visual grafik dan visual environment yang mewah dan kaya banget. Memanjakan mata sekali sehingga membuat betah untuk memainkannya.

Kontrolnya juga standar dan anti ribet bahkan untuk pemain konsol dan PC sekalipun. Jadi, dapat dikatakan bahwa cocok banget dimainin oleh gamer pemula sekalipun.

2. Musiknya yang Asik dan Khas

Musiknya yang kaya

Selain dari visual grafis, tentu musik menjadi salah satu faktor mengapa gamer wanita masih betah bermain di game ini. Ya, Soundtrack juga bisa menjadi pertimbangan mengapa popularitas Genshin Impact sangat tinggi.

Setiap situasi yang pemain hadapi, maka akan berubah pula musiknya. Tentu saja musik – musik ini juga berbeda di setiap daerah.

BGM-nya itu loh ngingetin sama rpg zaman dulu,” ungkap mbak ‘Sasha’. Selain itu, mbak ‘Nini’ juga setuju dengan pernyataan ini,”Meskipun nggak buka game-nya, tapi aku suka dengerin soundtrack Sumeru kalau lagi pengen tenang dan butuh tidur,”

3. ‘Gratis’

Gratis

Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya Genshin Impact memiliki pay-to-win terselubung dari sistem gacha yang unik, tetap saja semua primogems yang biasa dipakai untuk gacha banner bisa didapat secara gratis.

Buat para pemain “F2P, btw” biasanya rajin mengerjakan event, daily quest, world quest, serta eksplorasi sampai 100% demi pundi – pundi primogems yang disediakan oleh HoYoverse di dalam game ini. Modalnya satu: rajin. Dan gamer cewek ternyata cukup rajin untuk melakukan semua ini.

Jangan lupakan bansos dari developer setiap bulannya!

4. Eksplorasi yang Luas

Suka eksplor!

Masih menyambung point pertama. Gamer cewek Genshin Impact yang penulis wawancarai adalah manusia – manusia yang suka eksplorasi map Genshin sampai ke sudut – sudut terpencil.

Salah satunya adalah gamer cewek berinisial ‘C’ yang mengaku sudah selesai melakukan eksplorasi seluruh map padang pasir Sumeru, “Selain karena primogems, ya. Aku suka aja jalan-jalan di sini. Terus ga sadar tiba-tiba udah 100% aja eksplornya”

5. Suka Puzzle Solving

doyan ngerjain puzzle juga

Jika hampir seluruh pemain dibuat sakit kepala dengan puzzle serta teka – teki yang disajikan di game ini, kasus ini berbeda dengan beberapa gamer cewek yang suka bermain game puzzle.

Masih berkaitan dengan penuturan mbak ‘C’, mbak gamer dengan nama samaran ‘Ubi Jepang’ juga mengatakan dengan serius bahwa ia menyukai segala puzzle yang diberikan HoYoverse di dalam game ini.

Berasa jadi orang pinter banget kalau udah bisa selesain puzzle disini,” ungkapnya.

6. Suka Gacha

warna kuning yang disukai semua orang

Tidak hanya pemain pria saja yang suka game judi gacha, gamer cewek juga ternyata doyan yang game seperti ini. Terlepas dari sistem gacha dan pity-nya yang ‘unik dan asik,’ para narasumber setuju bahwa alasan mereka masih memainkan ini karena tidak bisa menahan diri untuk gacha.

Meskipun karakter incaran mereka tidak sedang rate up di banner, mereka benar – benar sulit untuk menahan diri ketika melihat jumlah fates menyentuh angka 10.

Kayak ada panggilan alam gitu buat gacha. Naluri kali, ya?” ucap mbak ‘C’ dan mbak ‘Imron’ serta mbak ‘Tian’.

7. Penasaran dengan Jalan Cerita

arc Sumeru berakhir disini

Alasan lain mengapa gamer cewek main Genshin Impact adalah karena jalan ceritanya. Tak dipungkiri bahwa Genshin Impact menghadirkan lore yang seru dan tak kalah menarik dari game – game lain. Ia menghadirkan banyak plot twist dan tantangan yang membuat para pemain semakin penasaran untuk terus melanjutkannya.

Masih penasaran sama ceritanya,” ungkap mbak ‘Mamah Lilis KDI’ dan mbak ‘Ikan Kembung’.

Belum lagi setiap karakter juga disediakan masing – masing lore dan latar belakangnya. Sehingga dia tidak serta merta ‘ada’ begitu saja.

Story lore-nya mantab!” tambah mbak ‘Bayi Sawinya Columbina Dikukus’.

8. Bisa Co-op Sambil Roleplay

Bisa jadi ajang cari jodoh

Memang ada banyak cara untuk bermain di game open-world, khususnya Genshin Impact. Bermain peran atau roleplay menjadi salah satu cara untuk memainkan game yang satu ini. Ditambah dengan banyaknya pilihan karakter kece yang terus menerus hadir.

Maka, tak heran juga muncul istilah “Genshin Date” dimana kedua pemain bisa nge-date di game ini sambil jalan – jalan, sampai membuat trend TikTok. Game ini juga bisa jadi media untuk kalian para jomblo mencari pasangan, lho! Apakah tertarik buat mencoba?

9. Gameplay yang Imersif dan Tidak Perlu Bersaing

Tidak perlu bersaing antar pemain

Alasan lain kenapa gamer cewek betah mainin game ini karena hampir tidak adanya unsur kompetitif di sini. Semuanya mengandalkan bagaimana para pemain membuild karakter andalannya dan bagaimana cara mereka mengalahkan boss NPC yang ada di Genshin Impact.

Meskipun beberapa gamer menyayangkan ini tidak ada fitur PvP, tetap saja kebanyakan gamer cewek masih bersyukur fitur ini belum dihadirkan.

Bisa menang Spiral Abyss aja udah cukup.” ungkap mbak ‘Nini’ dan mbak ‘Ayya’ ketika ditanya mengenai hal ini.

10. Spiral Abyss Jadi Pelampiasan Stress

Lampiasin stress dengan gebuk spiral abyss

Spiral Abyss adalah konten end-game para pemain veteran yang bisa mereka nikmati dan tentunya berhadiah ribuan primogems. Konten yang satu ini akan selalu menjadi pembicaraan dan bahan diskusi di forum sebab ia selalu menghadirkan musuh yang sangat sulit dikalahkan.

Ternyata, bagi beberapa gamer cewek yang tidak bisa melampiaskan amarahnya di real life, mereka akan langsung gebukin Spiral Abyss untuk melampiaskan stress mereka.

Apa itu Spiral Abyss? Aku taunya Spiral Abuse,” ujar mbak ‘Yanti Sambalado’.

11. Mencari Stress di Spiral Abyss

mencari stress

Jika semua orang ingin menghilangkan stress, maka mbak ‘Imron’ berbeda dari yang lain. Ia justru mencari stress yang menurutnya menjadi kesenangan tersendiri ketika membanting tulang di Floor 12 Spiral Abyss.

Spiral Abyss gang~” ujarnya penuh canda. Namun, memang ada gamer cewek selain dirinya yang mati – matian gebukin Spiral Abyss demi full star dan membawa pulang ribuan primogems yang menggugah selera.

12. Pantang Pensi sampai Semua Karakter Favorit Terkumpul

Pantang pensi sampai seluruh karakter favorit terkumpul

Mengumpulkan karakter favorit adalah salah satu alasan kenapa gamer main Genshin Impact. Tak hanya cewek atau cowok, keduanya pasti memiliki hal yang sama. Namun, ada beberapa di antara mereka yang sudah set goals mengenai karakter favorit ini.

Contohnya seperti mbak ‘Ikan Kembung’ yang berjanji tidak akan pensi Genshin Impact sampai ia berhasil mengumpulkan seluruh karakter Hydro di game ini sebab dirinya adalah pemuji karakter Hydro.

Sama halnya seperti penulis sendiri yang tidak akan pensi sampai berhasil mengumpulkan seluruh karakter Anemo!

13. Tentu Saja, Husbando!

F4 Sumeru nih, boss!

Last but not least, benar, tentu saja karakter husbando! Ketika para narasumber ditanya mengapa mereka betah main Genshin, jawaban pertama yang mereka lontarkan adalah “Pake nanya,”

Husbando menjadi alasan pertama dan paling utama mengapa game Genshin Impact masih bertengger manis di storage device. Kita ambil contoh saja mbak ‘Cyhot’ yang tidak mau pensi Genshin sampai ia berhasil membuka C6 Zhongli. Mbak ‘Adel’ juga menuturkan hal yang sama dimana ia tidak akan pensi sampa berhasil membuka C2 Albedo dan C6 Kazuha.

Ada pula yang mengatakan bahwa cukup dengan melihat figur husbando/waifu mereka di game saja sudah memberikan ketenangan batin dan hiburan yang luar biasa. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh mbak ‘Yanti Sambalado’.

Itulah 13 alasan mengapa gamer cewek main Genshin Impact. Adakah alasan lain yang membuat kalian betah memainkan game ini, wahai para saudari gamer-ku? Tuliskan jawaban kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version