Ditanya Kenapa Game FromSoftware Selalu Dark, Hidetaka Miyazaki,”Sudah Kebiasaan”

Game Fromsoftware Selalu Dark

Game FromSoftware Selalu Dark – Baru-baru ini, Hidetaka Miyazaki selaku kreator dari banyak game Soulsborne termasuk Elden Ring diberikan pertanyaan menarik mengenai alasan kenapa game FromSoftware selalu memiliki tema yang dark. Sang kreator pun memberikan jawaban menarik kepada publik.

Seperti apa jawabannya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Hidetaka Miyazaki Mengaku Alasan Game FromSoftware Selalu Dark karena Sudah Kebiasaan

Armored Core 6 menjadi game baru FromSoftware

Pada acara The Game Awards 2022, developer FromSoftware berhasil mencuri perhatian industri video game. Itu karena game andalan mereka tahun ini, yaitu Elden Ring mendapatkan banyak penghargaan termasuk Game of the Year 2022. Game Soulsborne terbaru FromSoftware yang dikenal dengan cerita dark berhasil mencuri perhatian banyak orang seperti game mereka sebelumnya. Termasuk juga game baru mereka, yaitu Armored Core 6.

Dalam sebuah kesempatan interview pihak IGN dengan Hidetaka Miyazaki, sang kreator diberikan banyak pertanyaan mengenai Armored Core 6. Dan salah satu pertanyaan menarik adalah alasan kenapa game FromSoftware selalu dark, mulai dari cerita, dunia, tema sampai nasib para karakternya. Miyazaki pun dengan santai menjawab itu sudah kebiasaan mereka.

“Saya pikir daripada dibingan tipikal Soulsborne, lebih cocok dibilang tipikal FromSoftware pada umumnya. Genre seperti itu selalu kami nikmati dan juga kami banggakan. Kami selalu ingin menerapkan tantangan dalam tingkat tertentu agar pemain bisa mendapatkan keuntungan. Itu juga salah satu kebiasaanku ketika mengembangkan game dan itu juga sudah umum yang kupikir sudah menjadi sejarah dari FromSoftware jauh hari sejak King’s Field.”

Hidetaka Miyazaki

Cerita Cerah dan Bahagia? Itu Bukan Ciri Khas FromSoftware

Cerita gak dark bukan FromSoftware namanya

Miyazaki menambahkan kalau dia dan tim FromSoftware mengerjakan game dengan tema cerah dan bahagia, itu akan sulit. Itu karena kebanyakan dari mereka sudah terbiasa atau dalam hal ini sudah menjadi ciri khas. Hal ini bertujuan agar mereka lebih mudah mengerjakannya dengan resource yang mereka miliki dan apa yang sudah mereka kerjakan. Jadi dengan tema yang dark seperti itu bakal menghidupkan proses pengembangan di FromSoftware.

Ditanya Kenapa Elden Ring Populer, Hidetaka Miyazaki “Ya Gak Tahu”

Ya gak tahu

Sementara itu di sebuah interview lain, Miyazaki juga diberikan pertanyaan seputar game-nya yang baru saja mendapatkan penghargaan Game of the Year di TGA 2022, yaitu Elden Ring. Ketika ditanya kenapa Elden Ring bisa populer, Miyazaki hanya menjawab dia tidak tahu.

Lho, kenapa jawabannya begitu? Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai bagaimana Miyazaki mengaku alasan kenapa game FromSoftware selalu dark karena sudah kebiasaan mereka. Cerita dark seperti apa lagi yang akan mereka buat, terlebih di game baru Armored Core 6?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Miyazaki, FromSoftware atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version