7 Alasan Kenapa Laptop MacBook Lebih Disukai Orang untuk Temani Produktivitas Kerja, Kebanjiran Fakta!

Laptop Macbook Lebih Disukai Orang

Laptop MacBook Lebih Disukai Orang – Saat kalian nongkrong sendiri atau bersama teman di kafe, umumnya kalian akan menemukan orang yang gunakan laptop dengan logo buah apel, bukan?

Walau mungkin tren gunakan laptop di kafe atau tempat nongkrong lainnya sudah dilakukan sedari dulu, namun kini semakin lumrah dan mudah saja ditemukan karena saat ini banyak sekali perusahaan yang memperbolehkan pekerja bekerja di mana saja alias work from anywhere. Nah, mungkin mereka adalah salah satunya.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas hal remeh dan tentunya bersifat personal tersebut, melainkan membahas bermacam alasan laptop MacBook lebih disukai orang, terutama untuk produktivitas kerja, dan bukan untuk gaming.

Bisa saja setelah membahas artikel ini, kamu bakalan kepincut ingin memiliki sebuah laptop MacBook untuk kerja, ketimbang membeli laptop gaming untuk menunjang produktivitas sampai ambang teratas.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan hasil pengamatan Penulis dan juga pendapat dari beberapa kenalan yang menggunakan Macbook sebagai laptop untuk pekerjaannya.

Ternyata Ada Bermacam Alasan Laptop MacBook Lebih Disukai Orang untuk Bekerja

Inilah alasan kenapa laptop MacBook lebih disukai orang untuk bekerja versi Gamebrott.

1. Gampang Banget Buat Sinkronisasi

Bisa mengakses bermacam perangkat dengan satu aplikasi saja

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ekosistem Apple adalah kemudahan untuk lakukan sinkronisasi antar perangkat yang mereka luncurkan. Kemudahan inilah yang tentunya mampu meningkatkan produktivitas orang karena data tersebut diakses dengan mudah lalui perangkat Apple yang mereka miliki.

Bila kita bandingkan dengan laptop berbasis Windows, mungkin akan sulit untuk lakukan sinkronisasi karena kita diharuskan untuk memasang aplikasi penunjang hanya untuk sekadar mengakses file yang kita miliki.

2. Banyak Shortcut yang Mampu Meningkatkan Produktivitas

Ada banyak sekali shortcut untuk meningkatkan produktivitas

Salah satu rekan kerja penulis, mengatakan bahwa laptop MacBook menawarkan bermacam shortcut yang mampu meningkatkan produktivitas. Walau kehadiran shortcut ada pada laptop berbasis Windows, namun semua shortcut yang ditawarkan oleh produk Apple ini benar-benar intuitif.

Gunanya pun bermacam-macam, dan lebih bervariasi ketimbang Windows loh, brott. Di antaranya membuka iCloud Drive, AirDrop, tampil dan sembunyikan Dock, mengosongkan tong sampah, dan masih ada banyak lagi yang bisa dilakukan hanya bermodalkan shortcut yang tentunya meningkatkan produktivitas.

3. Desainnya Mewah dan Elegan

Desain yang memang terbukti mewah dan elegan

Sebenarnya, hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan produktivitas. Namun, dalam beberapa kasus, ada juga orang yang produktivitasnya justru semakin meningkat karena gunakan perangkat yang mereka suka.

Laptop MacBook memang memiliki desain mewah dan elegan, menjadikan laptop ini menjadi salah satu incaran para eksekutif muda di zaman now, termasuk di antarnya pelaku bidang kreatif untuk menelurkan karya-karya terbaiknya tanpa harus terkena masalah kompatibilitas dan masalah teknis lainnya.

4. Hampir Gak Ada Virus

Virus atau malware jarang sekali menyerang MacBook

Tidak seperti Windows yang membutuhkan bantuan anti virus semacam SMADAV dan sekelasnya, laptop Apple ternyata memiliki daftar virus yang bisa dihitung jari berkat passion pengembang Apple dalam memberikan yang terbaik.

Nah, hal inilah yang mendasari mengapa kebanyakan orang lebih menyukai laptop MacBook ini ketimbang laptop berbasis Windows untuk temani produktivitas, salah satunya adalah keamanan yang terjamin berkat ekosistem yang terawat.

5. Aplikasi Bawaan yang Intuitif

Kehadiran aplikasi bawaan yang sudah lebih dari berguna

Sebenarnya Microsoft juga melengkapi Windows dengan beberapa aplikasi penunjang, namun fungsinya tidak sebagus, selengkap, dan seintuitif yang ditawarkan laptop berbasis Mac pada umumnya.

Di antaranya adalah Pages, Numbers, dan bermacam aplikasi penunjang lainnya yang memungkinkan para pekerja untuk semakin produktif, terlebih bila digunakan bersamaan dengan iCloud bila sewaktu-waktu klien membutuhkan file atau draft dari apa yang kita kerjakan.

6. Laptop MacBook untuk Kerja Karena Ngebut!

Jelas karena ngebut lah, brott!

Chipset yang ditawarkan bermacam perangkat berbasis Apple ini pun dirancang khusus untuk mampu memenuhi ekspektasi para user. Selain itu, kemampuan dan efisiensi dayanya pun bisa dikatakan luar biasa karena performanya pun bahkan mampu mengejar prosesor desktop yang kita gunakan.

Selain itu, salah satu alasan kenapa laptop MacBook lebih disukai orang adalah beneran ngebut. Di mana bila kita membandingkan waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam sistem, Mac hanya membutuhkan 12 detik saja, sedangkan laptop berbasis Windows membutuhkan waktu sekitar 15 detik sampai hitungan menit bila gunakan HDD.

7. Memiliki Fitur Penunjang untuk Amankan Data

Fungsinya mirip dengan DeepFreeze atau Windows Restore Point

Mungkin inilah salah satu alasan mengapa banyak yang mengklaim bahwa laptop berbasis Mac mampu meningkatkan produktivitas, yaitu menawarkan fitur penunjang untuk mengamankan data yang dijuluki TimeMachine.

Walaupun cara kerjanya kurang lebih sama dengan backup pada umumnya, namun fitur ini jauh lebih intuitif dikarenakan fitur ini bakalan mengamankan data yang kita miliki tanpa ribet dan tidak usah memasang bermacam aplikasi yang hanya akan membuang waktu.

Bonus: Mitos MacBook Mampu Meningkatkan Produktivitas Kerja, Benarkah?

Selain mechanical keyboard, Mac mampu meningkatkan produktivitas?

Saat penulis menyelam situs tanya jawab, tidak sedikit loh orang yang pro dan kontra dengan mitos di mana perangkat berbasis Mac mampu meningkatkan produktivitas bekerja. Ada yang mengatakan itu hanyalah hoaks berkedok flexing, dan ada juga yang membenarkan mampu meningkatkan kinerja secara masif.

Pertanyaannya, manakah yang benar?

Dikarenakan ekosistem Apple bukan open-source

Berdasarkan kacamata awam penulis (dikarenakan masih pemula dan tidak sejago Andi) terkait ekosistem Apple, salah satu faktor mengapa mereka yang bekerja lebih menyukai produk dari Apple ini dikarenakan memiliki daya tahan yang tidak usah diragukan, alias awet digunakan bertahun-tahun lamanya, tidak seperti laptop Windows.

Walau kemungkinan ini kembali ke bagaimana cara kita merawat barang elektronik (karena tidak ada yang tahu pasti umurnya), namun hal tersebut mungkin ada benarnya loh, brott. Mulai dari baterai yang awet, ekosistem yang lebih terstruktur, mungkin bisa kita tambahkan ke dalam alasan mengapa banyak yang suka bekerja dengan Mac.

Akhir Kata

Nah, itulah dia alasan kenapa laptop MacBook lebih disukai orang untuk temani produktivitas kerja. Walau mungkin masih ada banyak alasan lainnya,  namun tentunya hanya mereka yang gunakannya yang bisa menjawabnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version