Game Bethesda Todd Howard – Dunia yang masif dengan segudang konten untuk dinikmati telah menjadi ciri khas Bethesda sejak dulu, di mana mereka sering membawa konten sampingan dalam jumlah signifikan kedalam game mereka. Game seperti Skyrim mengemas banyak misi sampingan besar disamping misi utama, dengan pemain bisa terlibat dengan beberapa guild di sepanjang Tamriel.
Fallout 4 pun juga seperti itu yang mana menghadirkan banyak hal baru seperti membangun pemukiman, sistem dialog yang mendalam dan banyak lagi. Nah baru-baru ini, Todd Howard selaku Executive Producer sekaligus Game Director di Bethesda menjelaskan mengapa game-gamenya selalu memiliki skala yang besar.
Alasan Kenapa Game Bethesda Selalu Berskala Besar
Dalam sebuah video wawancara terbaru dengan BAFTA, Todd Howard mengatakan bahwa game-game Bethesda seringkali menjadi sangat besar karena kebijakan studio untuk “hanya memotong sedikit” konten atau bagian game selama proses pengembangan.
Todd juga memuji “kreativitas di dalam game” dari banyak karyawannya sebagai sesuatu yang membedakan game buatan mereka dengan game garapan studio lain. Tidak hanya itu saja, Todd juga menjelaskan bagaimana proses studionya dalam menciptakan game dengan dunia yang besar.
Ada Filosofi dari Tim Studio Game
Ia mengatakan bahwa filosofi desain studionya adalah menciptakan dunia yang “bisa dipercaya atau terasa nyata”, sembari memberi pemain kebebasan penuh untuk memainkan game tersebut sesuai keinginan mereka.
Todd juga menekankan “rasa ingin tahu” dalam desain gamenya, dengan tujuan untuk menarik minat pemain agar terus tertarik bermain game-game buatan timnya.
Kalian bisa tonton video-nya di bawah ini.
Itulah informasi mengenai alasan kenapa game Bethesda selalu memiliki skala besar pengembangannya menurut pernyataan dari Todd Howard. Bagaimana menurut kalian dengan informasi ini?
Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Bethesda atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.