Alasan Mengapa Kontroler Xbox Series X Masih Gunakan Baterai AA

in

Tahun 2020 menjadi tahun yang dimana perang antara konsol generasi baru dimulai. Pihak Sony telah mengumumkan berbagai hal tentang konsol unggulan generasi terbarunya Playstation 5. Tidak mau kalah, pihak Microsoft juga mengumumkan konsol generasi terbaru andalannya yaitu Xbox Series X.

Kontroler Xbox Series X yang baru, seperti pendahulunya, akan menggunakan baterai AA alih-alih Menggunakan charger yang ditemukan di pengontrol DualShock PlayStation. Hal ini tentunya cukup berbeda dengan konsol mereka yang telah mengusung konsep dan desain yang sama sekali baru, namun bagian kontrolernya masih mengusung konsep lama.

Direktur mitra Xbox, Jason Ronald mengatakan “Apa yang terjadi adalah ketika benar-benar berbicara dengan para gamer, ini semacam polarisasi dan ada Kubu yang kuat yang benar-benar menginginkan Baterai AA” kata Ronald. “Jadi hanya memberikan fleksibilitas adalah cara untuk menyenangkan kedua orang (kubu) … Anda dapat menggunakan baterai yang dapat Charge dan berfungsi seperti halnya pada (Kontroler Xbox) Elite, (akan tetapi) hal itu adalah hal yang terpisah.”

Oleh karena itu, hal ini cukup mengejutkan karena tidak ada perubahan yang berarti pada fungsi yang satu ini. Setidaknya langkah ini membuat para pengguna setia konsol Xbox tidak merasakan perubahan yang berarti. Sebagaimana juga kita ketahui, telah cukup banyak alat untuk mencharge tersedia yang berada di pasaran.

Sumber: gamespot

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com