4 Alasan Menggunakan Minsitthar Mobile Legends Patch 1.7.20

Minsitthar Mobile Legends

Minsitthar Mobile LegendsMobile legends kedatangan update pada September 2022, yaitu Patch 1.7.20. Terdapat beberapa penyesuaian pada patch ini dan salah satu yang menarik perhatian adalah penyesuaian terhadap Hero Minsitthar.

4 Alasan untuk Pick Minsitthar Mobile Legends di Patch 1.7.10

4 Alasan untuk Pick Minsitthar

Minsitthar merupakan Hero yang dirilis pada tahun 2018. Karakternya terinspirasi dari Raja Myanmar kuno bernama Kyansittha yang berkuasa tahun 1084 hingga tahun 1112. Kyansittha dikenal sebagai Raja yang sangat gagah berani, tangguh dan sangat sulit untuk dikalahkan.

Sejak awal rilis Hero ini tidak banyak digunakan oleh para pemain. Berdasarkan statistik hingga 19 September 2022, Hero ini ada di peringkat ke-107 dari 118 Hero yang ada dengan popularitas sebesar 0.16%. Artinya dari 1000 pertandingan, karakter ini hanya digunakan sebanyak 1,6 kali.  

Walaupun begitu, tren ini kelihatannya akan segera berubah berkat penyesuaian yang didapatkan karakter asal Myanmar ini. Selain faktor penyesuaian terbaru yang didapatkan, berikut penulis rangkum 4 Alasan Menggunakan Minsitthar di Mobile Legends Patch 1.7.20.

1. Komposisi Skill yang Penuh Crowd Control

Skill Set Minsitthar Mobile Legends

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Hero ini adalah memiliki skill crowd control (CC) yang banyak. Dari tiga skill yang dimilikinya, dua diantaranya memiliki efek crowd control. Berikut skill yang dimiliki oleh Minsitthar:

Dengan komposisi skill yang dimilikinya, mengunci pergerakan lawan khususnya yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dapat di eksekusi dengan mudah.

2. Pasif Skill yang Meningkatkan Ekonomi Tim

Skill Pasif Minsitthar Mobile Legends

Kelebihan yang kedua adalah skill pasifnya, yaitu All United yang dapat mendukung “ekonomi” tim. Efek skill pasif ini yaitu setiap anggota tim yang berhasil melalukan kill kepada Hero lawan, Minsitthar akan mendapatkan tambahan 60 gold.

Jika Minsitthar berhasil melakukan kill kepada Hero lawan maka seluruh anggota timnya akan mendapatkan 15 gold. Dengan adanya skill pasif  ini tim dapat lebih mudah mendapatkan gold untuk membeli item lebih cepat.

Efek pasif skill ini bisa dibilang unik karena tidak ada Hero lain yang memiliki efek serupa. Selain pasif skill All United, efek berupa tambahan gold ketika membunuh Hero musuh hanya dapat dijumpai pada emblem Assassin tepatnya pada talent Bounty Hunter.

3. Dapat Mengisi 2 Posisi Berbeda

Minsitthar dapat ditempatkan di 2 Posisi

Kelebihan ketiga yang dimiliki oleh Hero ini adalah bisa menempati dua posisi laning yaitu sebagai exp laner dan tank roamer. Komposisi skill yg dimilikinya dapat dioptimalkan untuk memberikan tekanan kepada exp laner lawan dengan memberi CC guna mengganggu laning phase mereka ketika sedang membersihkan minion. Selain itu Hero ini juga dapat memberikan ruang ataupun melakukan inisiasi war ketika jungler maupun mid laner tim kita datang untuk melakukan sergapan kearah Hero exp laner musuh.  

Komposisi skill dan durabilitas yang cukup baik juga menyebakan Hero ini cocok untuk ditempatkan sebagai tank roamer. Dengan semua utility tersebut Minsitthar dapat membuka vision dan memberi ruang kepada timnya dengan komposisi skill yang ada bahkan mampu melakukan inisiasi secara fleksibel serta efektif.

Karakter yang memiliki perisai emas ini juga dapat melindungi tim dari gerakan rotasi musuh ke belakang pertahanan tim (flanking) serta inisiasi cepat menggunakan Hero dengan mobilitas tinggi. Hal ini berkat Ultimate Skill yang dapat mencegah musuh dari menggunakan skill dengan efek dash ataupun blink.   

4. Penyesuaian pada Ultimate Skill

Penyesuaian Pada Ultimate Skill Minsithar di Mobile Legends Patch 1.7.20

Sebelumnya King’s Calling hanya dapat mencegah musuh menggukan skill dash dan blink yang sifatnya skill aktif. Dengan kata lain efek dash atau blink yang merupakan skill pasif sebuah Hero seperti milik Wanwan, Ruby, dan Benedetta tidak terpengaruh dengan skill ini.

Namun semua itu berubah pada Update Patch 1.7.20 yang keluar di bulan September 2022 ini, dimana kini skill tiganya dapat menghentikan skill dash dan blink dari musuh baik dalam bentuk skill aktif maupun skill pasif.  Bisa dikatakan ini adalah buff tersembunyi untuk Hero ini karena efek dari skill tiganya kini semakin kuat.

5. Kembali Digunakan di Skema Kompetitif

Minsitthar Digunakan pada Laga MPL ID & MY S10

Penyesuaian yang didapatkan nampaknya cukup untuk membawa Hero dengan warna dominan emas ini kembali tampil di skema kompetitif Mobile Legends. Pasalnya Minsitthar berhasil muncul di dua Liga MPL yang  berbeda kurang dari seminggu sejak mendapatkan penyesuian. Kehadiran Minsitthar dapat dijumpai pada MPL ID minggu ke-7 hari pertama dan MPL MY minggu ke-8 hari pertama dan ke-3 .

Pada MPL ID Karakter ini digunakan oleh tim Aura Fire di pertandingan melawan tim Geek Fam ID. Di match itu, Minsitthar yang digunakan oleh God1va di game pertama dan kedua menempati posisi roamer. Aura fire berhasil memanfaat potensi inisasi dari Hero asal Myanmar ini dan mengamankan game pertama, namun sayang hasil yang sama gagal didapatkan pada game ke-2. Pertandingan ini berakhir denga skor 2-1 untuk kemenanga  Geek Fam ID.

Sementara itu di MPL MY, Hero ini di gunakan oleh Xorn dari tim SMG saat menjamu tim Orange Esport. Dalam game ini, Xorn juga menempati posisi roamer dan berhasil menciptakan banyak inisisasi dan zoning yang tepat kearah HeroHero yang digunakan tim Orange Esport. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim SMG.

Pada hari ke-3 karakter ini kembali digunakan oleh tim SMG saat melawan tim Lunatix pada game pertama. Sayang hasil positif gagal didapatkan dan pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Nah, itu tadi 4 alasan untuk menggunakan Minsitthar di Mobile Legend Patch September 2022. Kalian setuju dengan alasan di atas atau tidak nih, brott? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version