Nexus Mods Tidak Berani Membiarkan Mod Palworld Pokemon Rilis di Website-nya

Mod Palworld Pokemon Nexus Mods

Mod Palworld Pokemon Nexus Mods – Beberapa hari yang lalu, sebuah Mod Palworld Pokemon berhasil mencuri perhatian para Gamer. Itu karena mod tersebut menghadirkan karakter maupun monster ikonik dari franchise Pokemon. Meski mod ini belum dirilis, namun mod-nya langsung mendapat teguran dari Nintendo.

Sementara itu di website tempat berkumpulnya banyak mod dari Modder, yaitu Nexus Mods, tidak ditemukannya mod Pokemon untuk game baru buatan Pocketpair ini. Kira-kira apa alasannya, ya?

Alasan Nexus Mods Tidak Memperbolehkan Mod Palworld Pokemon Rilis di Website

Kira-kira apa alasannya, ya?

Dilansir dari PCGamesN, pihak Nexus Mods memberikan penjelasan mengenai alasan kenapa mod Palworld Pokemon tidak ditemukan di website-nya. Nexus mengatakan bahwa mereka ragu-ragu untuk merilis mod seperti itu di website-nya mengingat Nintendo sendiri memiliki sejarah panjang dalam hal hak copyright terhadap produk IP mereka ke jalur hukum.

Pihak Nexus menambahkan mereka masih memperbolehkan para Modder meng-upload mod-mod Palworld buatan mereka di website. Namun lain ceritanya kalau mod tersebut berkaitan dengan memasukkan konten yang berkaitan dengan IP game milik Nintendo. Itu karena mereka sendiri merasa kurang nyaman adanya konten tersebut di website-nya.

Palworld

“Kami berpikir menambahkan konten Pokemon ke dalam Palworld adalah ide yang sangat keren dan kami paha orang-orang ingin melakukannya. Namun, kami sendiri merasa tidak nyaman sebagai pihak hosting terhadap konten seperti ini.”

Mathew Elliott, Community Lead Nexus Mods

Tidak Harus Mod Berisi Konten Pokemon

Masih ada banyak cara agar game ini bisa dimainkan dengan seru selain mod Pokemon

Sementara itu, tanggapan dari para Modder gamenya tampaknya tidak jauh berbeda dari pihak Nexus Mods sendiri. Ketika ditanya kepada Nexus Mods, para Modder berpikir mereka tidak ingin berurusan masalah hukum dengan Nintendo karena masih banyak cara lain untuk membuat game ini bisa menjadi menyenangkan dengan mod.

“Kami berpikir itu tidak ada gunanya mengambil resiko membagikan konten ini ke komunitas. Kemungkinan bagusnya, kami harus menghadapi masalah ancaman DMCA dari Nintendo. Kemungkinan terburuknya mereka mungkin turun tangan mengambil tindakan terhadap kami dan juga para Modder secara langsung.”

“Masih ada banyak kesempatan kreatifitas lainnya dalam eksplorasi Mod terhadap game ini yang bisa menambahkan dunia dan juga gameplay, tidak harus dengan konten dari IP game yang sudah jelas dari mana asalnya. Kami sangat antusias melihat bagaimana komunitas mod Palworld akan bekerja.”

Nexus Mods

Itulah informasi mengenai Nexus Mods tidak berani membiarkan mod Palworld Pokemon muncul di website mereka dengan alasan yang sudah jelas. Jadi tidak heran kalau mereka tidak ingin mod-mod seperti itu agar tidak harus menghadapi masalah hukum dari Nintendo selaku pemegang IP dari Pokemon.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Palworld atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version