7 Alasan Kenapa Kita Lebih Nyaman Mainkan Game Mobile dengan Android Emulator

Android Emulator

Android Emulator

Memainkan Game Mobile dengan Android Emulator tampaknya adalah hal yang saat ini lumrah dilakukan. Hal ini dikarenakan banyaknya alasan atau benefit ketika mainkan game favorit di personal computer.

Meski saat ini para brand berlomba-lomba untuk hadirkan bermacam smartphone gahar untuk bermacam kebutuhan termasuk gaming, ternyata tak semua orang suka mainkan game lalui smartphone-nya.

Penasaran, kali ini kami akan coba buka tabir kenapa kita lebih nyaman mainkan Game Mobile lalui Android Emulator.

1. Layar dan Resolusi yang Lebih Besar

Menurut kami (khususnya penulis), alasan utama lebih nyaman memainkan Game Mobile di Android Emulator terletak pada layar dan resolusi yang lebih besar. Kami merasa bahwa memainkan game favorit di smartphone (selain tablet), sama sekali tak memuaskan.

Hal ini dikarenakan ukuran layar smartphone biasanya termasuk kecil di kisaran 5-7”. Kehadiran resolusi besar yang ditawarkan smartphone dirasa takkan terlalu membantu, karena hasilnya pun ditampilkan pada layar yang sama.

2. Lebih Nyaman Gunakan Mouse dan Keyboard

Pada beberapa game, di antara kalian tentu merasa ‘bisa lebih baik’ ketika gunakan mouse dan keyboard, sama halnya dengan penulis. Meski ini seolah tiadakan guna dari smartphone itu sendiri, tapi terkadang ada beberapa game yang ‘butuhkan’ kehadiran mouse dan keyboard demi sesi gaming yang lebih baik.

Kendati demikian, tidak semua game akan dapat lebih baik ketika gunakan mouse dan keyboard, dan tidak tutup kemungkinan hasilnya malah tak sesuai. Entah pergerakan yang lebih lambat atau faktor lainnya, karena kita tentunya harus gerakkan mouse sesuai resolusi yang ditampilkan pada layar.

3. Alternatif Murah dari Membeli Smartphone baru

Nah, ini penulis banget tentunya hal yang mendasari betapa banyaknya gamer yang kini lebih nyaman memainkan Game Mobile dengan bantuan Android Emulator. Melihat betapa kentangnya smartphone saat ini, namun rasa ingin memainkan game smartphone baru ternyata terlalu stonk.

Melihat isi dompet yang kosong alias habis karena keyboard, satu-satunya alternatif murah dari membeli smartphone baru tentunya gunakan Emulator Android. Selain dapat amankan isi dompet untuk hobi bermanfaat lainnya, tentunya kita akan lebih puas memainkannya dalam waktu lama.

4. Performa yang Lebih Baik

Melihat teman yang miliki smartphone anyar, ternyata tak serta merta jamin pengalaman bermain akan aman sentosa. Meski tidak semua personal computer, khususnya laptop memenuhi standar spesifikasi zaman now, namun setidaknya ada jaminan untuk mainkan Game Mobile lalui bantuan Android Emulator setidaknya lebih ‘playable’.

Lompatan dari 10 FPS di smartphone kentang jadi rerata 30-an FPS atau lebih di emulator, tentu akan membuat permainan lebih dapat dinikmati. Kami yakin bahwa ini adalah alasan mendasar kenapa banyak pemain yang lebih nyaman gunakan bantuan emulator karena dirasa lebih cost-effective.

5. Membuat Smartphone Lebih Awet

Di antara kita (khususnya penulis), rasanya sayang bila gunakan smartphone yang dibeli mahal-mahal hanya untuk memainkan game (meski kodratnya demikian). Biasanya, degradasi dari hardware konon lebih cepat terjadi pada smartphone yang kerap dipacu untuk kebutuhan menuntut.

Jadi, tidaklah heran bila kami mempercayakan Android Emulator karena kami yakin dapat membuat smartphone lebih awet. Hal ini dibuktikan game yang ada di smartphone penulis hanya game remeh-temeh, sekelas Muse Dash meski udah punya versi kompletnya di PC.

6. Bisa Menyimpan Lebih Banyak Games

Sebuah smartphone umumnya tidak hanya kita geber untuk jalankan game kekinian, bukan? Bahkan meski kini standar minimal internal atau ROM sebuah smartphone ditawarkan mulai dari 128GB, namun tetap saja takkan cukup bila kamu adalah gamers akut.

Bisa kalian bayangkan game sekelas Genshin Impact yang kini telah menyentuh 40-an GB (akan bertambah pada patch mendatang). Besaran tersebut belum ditotal bila kalian memiliki game lain, atau bahkan cukup aktif menyimpan bermacam file dan dokumen di smartphone tersayang.

Jadi, tidaklah heran mereka yang suka memainkan Game Mobile di Android Emulator memiliki alasan cukup berdasar, termasuk di antaranya fleksibilitas dalam penyimpanan. Ketika smartphone kalian kehabisan internal, kalian cukup membeli penyimpanan tambahan untuk koleksi game kalian.

7. Bisa Jalankan Beberapa Game Sekaligus

Alasan lain di mana orang yang lebih memilih Game Mobile di Emulator Android ialah kemudahan untuk jalankan beberapa game sekalian. Tentu, ini adalah poin ekstra di mana kita dituntut selesaikan mission dan jadi budak game dari bermacam game dalam sekali eksekusi. Ini adalah kelemahan terbesar dari smartphone yang tak bisa dielakkan.

Ditambah adanya fitur macro, tentu akan mudahkanmu selesaikan misi harian tanpa harus takut melotot lama di layar smartphone.

Nah, itulah dia beberapa alasan kenapa kita merasa lebih nyaman memainkan Game Mobile melalui Emulator Android.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version