Kenapa Game Point Blank Sangat Populer Bagi Kalangan Bocil Warnet di Indonesia?

Point Blank

Point Blank

Point Blank –  Pada tahun 2000-an, ketika kalian memasuki warnet, biasanya bakal selalu disambut dentuman ‘Fire in the hole!’ atau ‘Headshot!’, diikuti oleh sorak-sorai para pemain yang ada di warnet tersebut.

Baik itu bocil, remaja, sampai bapak-bapak pun ada saja yang memainkan game tembak-tembak tersebut. Biasanya, alasannya antara lain ialah untuk usir kebosanan, demi isi waktu di saat bosan melanda, atau parahnya candu.

Buat kalian generasi zaman now, tentunya bertanya-tanya, apa sih serunya memainkan game tersebut, bukan? Selain wujud kandidat kuat Game Nostalgia terbaik pada masanya, di bawah ini adalah deretan alasan di balik kenapa Point Blank Indonesia masih harum namanya sampai detik ini, meski sudah banyak pemain yang pindah hati.

Alasan Kenapa Game PB Seru untuk Dimainkan

Dikembangkan oleh developer asal Korea bernama Zepetto, ternyata inilah alasan kenapa Point Blank Zepetto masih tenar dan cukup ramai dimainkan mereka yang dulunya masih bocil, sampai nilainya ini adalah salah satu Game Nostalgia terbaik di hati.

1. Wadah untuk Adu Mekanik pada Masanya

Kalau saat ini game semacam Mobile Legends atau Free Fire kerap dijadikan sarana untuk adu mekanik, lain halnya tempo dulu, di mana Game PB bisa dikatakan wadah untuk adu mekanik pada masanya.

Mulai dari ‘by one’, sampai istilah lainnya yang tentunya memiliki kenangan tersendiri pada masanya dan cukup sulit dilupakan. Termasuk di antaranya room di mana kita (dengan lucunya) merasa tertarik untuk habiskan satu musuh, di mana kita berjumlah lebih banyak untuk akhirnya diratakan.

2. Hadirkan Turnamen Berskala Besar

Selain itu, Point Blank Indonesia dulunya termasuk cukup gencar lakukan promosi di warnet-warnet dan adakan turnamen berskala besar. Di mana bibit-bibit pro player dari daerah dikumpulkan untuk kemudian diadu di kancah nasional.

Jadi, tidaklah heran bila Game PB ini digemari, khususnya bocil-bocil warnet yang dengan polosnya mampu menyabet titel pemain terkuat di game tersebut.

3. Senantiasa Hadirkan Event Seru

Selain dua hal di atas, Game PB Indonesia kerap hadirkan event seru yang cukup menarik pada masanya. Di antaranya bonus EXP, bonus ketika lakukan top-up, sampai hadiah ketika berhasil mendominasi pemain lainnya di game tersebut.

Meski dulu hadiahnya bisa dikatakan remeh untuk zaman now, tapi tetap saja iming-iming cash alias mata uang premium pada game tersebut sukses merebut para bocil warnet, dan membuatnya tetap ramai.

4. Hadirkan Bermacam Gameplay

Selain event-nya bisa dikatakan cukup seru, aspek lain yang membuat para bocil kerap memainkan Point Blank terletak pada gameplay-nya yang termasuk bervariasi. Mulai dari team deathmatch, bomb mission, sampai mode lain semacam shotgun dan sniper only mode yang menambah keseruan saat memainkannya.

Malahan, kalau kalian cukup ‘tua’, tentunya kalian bakal ingat mode unik di mana kita akan melawan dinosaurus, atau malah bermain sebagai dinosaurus. Ini adalah salah satu bentuk inovasi yang dilakukan untuk gaet pasar di tanah air.

5. P2W tapi Masih Disukai

Meski konsepnya sesederhana buat akun lalu main, tapi jangan salah, karena sebagian besar item di Game PB ini didominasi bermacam item cash-only. Utamanya senjata, di mana ada beberapa senjata yang baru bisa diakses ketika kita berada di rank tertentu yang pasti bakal menyita waktu hanya untuk sekadar mencobanya.

Alhasil, tidaklah sedikit remaja, utamanya bocil-bocil warnet yang mencari ‘dana segar’ untuk memudahkan mereka bermain game satu ini. Bahkan, hal ini dirasa tak menyusahkan, karena tujuan utama mereka ialah untuk have fun.

6. Ramai Cheater, tapi Tetap Disukai

Tantangan tentunya menimpa game yang bisa dikatakan cukup tenar pada masanya, salah satunya adalah cheater. Di mana pemain hanya bermodalkan cheat untuk memenangkan sebuah match tanpa harus membeli item cash yang cukup mahal.

Bukan satu dua kasus, bahkan bisa sampai ribuan, puluhan ribu kasus di mana cheater merajalela pada game tersebut. Namun, tetap saja para pemain setia alias ‘troopers’ menyukai game satu ini karena toh memang asik dimainkan, pikirnya.

7. Gratis dan Speknya pun Bersahabat

Namun, semua alasan tersebut bakal invalid kalau tak berpedoman pada alasan terakhir ini. Ya, Point Blank adalah game gratis, dan sama sekali tak menuntut spek dewa untuk dapat menjalankannya tanpa masalah.

Untuk menambah referensi rasa nostalgia, pada tahun 2000-an, penulis pernah memainkan game ini dengan komputer Pentium D805 2,66GHz dan RAM DDR2 2x512MB, bisa dieksekusi tanpa masalah.

Nah, itulah dia alasan kenapa Game PB ini bisa amat populer bagi kalangan bocil warnet di Indonesia. Apakah kamu salah satu fans setia game ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version