Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pull Ayaka Genshin Impact

alasan pull ayaka genshin impact

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pull Ayaka Genshin Impact

Genshin Impact telah sampai di update phase 2 di versi 3.5. Nah, di phase kali ini, kita bakal kedatangan rerun karakter dingin-dingin alias karakter elemen Cryo; salah satunya adalah Kamisato Ayaka Genshin Impact.

Kamisato Ayaka adalah karakter Cryo berasal dari Inazuma yang baru saja mendapat kostum baru nan cantik. Namun, masih ada pemain yang bertanya: Haruskah pull Ayaka Genshin? Bagaimana performanya di dalam tim? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak artikel ini sampai habis!

Apakah Worth It untuk Pull Ayaka Genshin Impact?

1 13

Siapa itu Kamisato Ayaka Genshin Impact? Ayaka adalah karakter dari game Genshin Impact yang memiliki elemen Cryo dengan menggunakan Sword sebagai senjata utamanya dalam bertarung. Dia adalah putri dari Klan Kamisato di Yashiro Commission yang bermartabat dan elegan, cerdas dan tangguh. Dia menyandang title “Shirasagi Himegimi” dan dicintai oleh seluruh warga Inazuma.

Gameplay wise, Ayaka menjadi pilihan untuk komposisi tim Frozen dan juga bisa masuk ke tim lain sebagai DPS. Di bawah ini adalah alasan pull Ayaka Genshin Impact yang harus kamu perhatikan.

Alternative Sprint yang Unik

Sprint yang unik

Kamisato Ayaka tidak memiliki sprint dash yang sama dengan kebanyakan karakter di Genshin Impact. Alternative Sprint-nya sama unik dengan Mona. Namun, tidak seperti Mona, Ayaka justru memiliki kemampuan sprint terbaik di game ini.

Dia bisa menggunakan alternative sprint-nya untuk mengarungi air dan memberikan Cryo ke musuh ketika masa sprint-nya sudah habis.

F2P Friendly

Blizzard Strayer cocok jadi artifact Ayaka Genshin Impact

Karakter Cryo di Genshin Impact memiliki satu artifact set bernama Blizzard Strater. Artifact ini membantu pemain untuk berfokus pada CRIT DMG sebab efek bonusnya adalah memberikan CRIT Rate tambahan ke karakter yang mengenakannya. Sehingga Blizzard Strayer sangat cocok menjadi artifact Ayaka Genshin Impact.

Ditambah lagi jika Blizzard Strayer dikombinasikan dengan Cryo Resonance tentu saja membantu pemain menaikkan CRIT Rate. Dengan ini, Kamisato Ayaka sebagai karakter Cryo tentu sangat diuntungkan.

Sayangnya untuk pilihan weapon Ayaka Genshin Impact, memanglah sedikit terbatas. Namun, Amenoma Kageuchi bisa menjadi pilihan weapon F2P terbaik untuk Ayaka.

Gampang Dimainkan

Gampang dimainkan

Kit Ayaka Genshin Impact membuatnya dapat masuk ke segala jenis komposisi tim. Namun, sebagai Cryo DPS, Ayaka bakal lebih bersinar di tim Mono-freeze atau perma-freeze. Tidak seperti karakter Sword di Genshin Impact, Ayaka memiliki potensi memberikan Cryo DMG selama pertarungan.

Selain itu, Ayaka tidak membutuhkan support baterai sebab ia bisa meregenerasi sejumlah Energy Particle dari Elemental Skill Ayaka sehingga pengisian Burst menjadi lebih cepat.

Potensi Burst Ayaka

Elemental Burst Ayaka Genshin Impact menjadi fokus utama

Charged Attack dan Elemental Burst Ayaka Genshin Impact menjadi fokus utamanya untuk memberikan damage maksimal ke musuh. Tidak seperti beberapa karakter di Genshin Impact, Elemental Burst-nya tidak hanya menyerang satu musuh saja. Melainkan memberi Cryo DMG yang besar ke musuh-musuh sebelum meledak menjadi AoE Damage.

Yang menjadi PR buat pemain adalah ketika Ayaka melancarkan Elemental Burst. Sebab, jika Ayaka miss target, maka akan kehilangan banyak total DPS. Jadi, sangat penting untuk pelajari kapan dan dimana untuk melancarkan burst Ayaka.

Kuat Melawan Pyro, Hydro, dan Electro

Kuat melawan elemen Pyro, Hydro, dan Electro

Menjadi damage dealer Cryo, Ayaka mendapat banyak keuntungan dari musuh dengan elemen tertentu. Ayaka bisa menghancurkan shield Abyss Mages dan Abyss Herald Electro, Hydro, dan Pyro. Tak hanya itu, alternative sprint-nya bisa memberikan efek Cryo untuk menghancurkan shield mereka dengan lebih cepat.

Selain efektif dalam menghancurkan shield, Ayaka juga sangat efektif melawan musuh yang memiliki infus elemen Electro, Hydro, dan Pyro. Seperti Rifthounds (Electro), Hypostasis (Electro, Hydro, Pyro), dan Specter (Electro, Hydro, Pyro).

Kesimpulan

Jadi, pull atau tidak?

Jadi, untuk menjawab apakah Ayaka Genshin Impact bagus? Jawabannya adalah bagus. Ayaka adalah salah satu karakter yang sejauh ini belum tergeser posisinya dari meta karakter DPS Genshin Impact.

Selain karena gampang dimainkan, dia bukanlah DPS egois sebab Cryo Infusionnya bisa didapat dengan mudah. Semua hit Ayaka bisa dilakukan di dalam Vortex-nya Venti, sehingga dia sangat cocok dibawa ke tim Morgana. Dan jangan lupakan kemampuannya yang bisa menghancurkan shield musuh berelemen Hydro, Electro, dan Pyro.

Pull dong!

Namun, dimana ada kelebihan, di situ pula terdapat kekurangan. Yang mana Burst Ayaka sangat sulit dipakai di luar tim perma-freeze. Meskipun bisa dipakaikan dengan weapon F2P, performanya tentu tidak akan sebaik dengan Sword bintang *5. Lalu, karena Ayaka berfokus pada serangan charged attack, maka ia harus memiliki stamina yang cukup.

Itulah hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum pull Ayaka Genshin Impact pulang ke rumah. Bagaimana? Apakah kamu sudah memutuskan untuk membawa pulang si cantik? Bagikan pendapat kalian di komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version