Alasan Shinji Mikami Keluar dari Tango Gameworks

Shinji Mikami Tango Gameworks

Shinji Mikami Tango Gameworks – Pada Februari 2023 yang lalu, muncul kabar kalau kreator game Shinji Mikami memutuskan keluar dari tim developer Tango Gameworks. Kreator game yang mendapat julukan sebagai “The Father of Survival Horror” ini tidak menjelaskan alasan dia keluar.

Dan baru-baru ini, terungkap juga apa alasan Shinji Mikami keluar dari developer Tango Gameworks. Kira-kira apa alasannya?

Telah Terungkap Alasan Shinji Mikami Keluar dari Tango Gameworks

Kira-kira apa alasan dia keluar dari Tango Gameworks?

Dalam wawancara terbaru di channel YouTube talk show asal Jepang – Byking, ada alasan Shinji Mikami keluar dari Tango Gameworks. Shinji Mikami mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin keluar dari Tango Gameworks delapan tahun sebelum ia akhirnya keluar.

Dia bahkan mengatakan bahwa posisinya sebagai CEO di Tango Gameworks hanya berlangsung enam bulan sebelum akhirnya studio tersebut diakuisisi oleh ZeniMax.

Shinji Mikami juga menyebut bahwa posisinya di sana hanya lebih seperti “karyawan biasa” alih-alih sebagai “petinggi”. Jadi, meskipun ia masih bisa membuat beberapa game luar biasa di Tango Gameworks, posisinya saat itu membuatnya semakin sulit untuk mengerjakan proyek game yang lebih unik atau yang punya skala lebih kecil dari yang biasanya dia buat.

Shinji Mikami

Kurangnya kontrol penuh ditambah dengan keinginan personal untuk “beristirahat” dari genre survival horor yang sudah melekat didalam dirinya. Hal ini membuat dia berkeinginan untuk meninggalkan Tango Gameworks sejak tahun 2015.

Ia memutuskan untuk bertahan hingga 2023 karena ia merasa masih memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada proyek yang saat itu sedang dikerjakan oleh timnya di Tango Gameworks.

Sudah Mendirikan Studio Game Baru

Sudah buat studio game baru?

Dengan Tango Gameworks yang kini telah menjadi masa lalunya, Mikami saat ini dikabarkan tengah mendirikan studio pengembangan baru bernama Kamuy. Sejauh ini, belum ada informasi apapun tentang game apa yang sedang dikerjakan Kamuy.

Namun dengan fakta bahwa Mikami ingin rehat sejenak dari genre survival horor, kemungkinan besar jika game pertama Kamuy bakal mengusung genre diluar genre itu.

Untuk saat ini, pemain hanya bisa menikmati game-game luar biasa garapan Mikami seperti The Evil Within 1 dan 2, Ghostwire: Tokyo dan Hi-Fi Rush, sembari menunggu kabar game perdana dari Kamuy.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Shinji Mikami atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version