Alienware Ingin Ciptakan Brand PC Sendiri

AlienwareLogo 0
PC custom Alienware?

Jika kamu telah lama berkecimpung di dunia teknologi PC gaming, maka tak mungkin rasanya apabila kamu tidak mengenal Alienware. Brand khusus gaming pecahan DELL tersebut telah miliki banyak produk mulai dari headset hingga laptop. Kini, mereka ingin ciptakan brand PC buatan mereka sendiri.

Salah satu chassis Alienware, Predator

Berbicara dengan PCGamesN, General Manager dari Dell XPS, Frank Azor mengatakan bahwa meskipun saat ini Alienware masih belum ingin merambah ke pasar lain, namun mereka sedang mencari celah pasar baru, salah satunya adalah brand PC buatan mereka sendiri. Namun, terdapat masalah besar yang harus mereka atasi untuk hal tersebut. Salah satunya adalah komponen PC-nya.

Desain Alienware sangat terbatas dengan sistem yang telah dibuat sebelumnya. Jika kamu ingin chassis terbaru produknya, maka kamu perlu membeli komponen lain seperti GPU, motherboard, PSU, dan yang lain yang telah dipilih oleh Alienware agar sesuai dengan chassisnya. Ketika ditanya apakah komponen menjadi salah satu segmen pasar yang sedang mereka lihat, Azor mengamininya.

Untuk masalah komponen, hal tersebut belum menjadi fokus kami. Hal ini disebabkan karena kami sedang berjuang bagaimana caranya agar kami bisa melakukannya lebih baik. Banyak perusahaan komponen seperti GPU hingga SSD yang bisa melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di luar sana. Namun hal yang kami tak mau adalah menaruh nama kami di brand maupun produk lain.

Nama Alienware ada karena kami menjanjikan brandnya (bukan menempel di brand/produk lain, red), dan jika kami tidak bisa memberikannya, maka kami akan kehilangan kepercayaan pelanggan kami akan brandnya. Oleh karena itu, saya tak bisa menjanjikannya sama sekali, saya takkan mencobanya karena saya akan rugi besar.

Azor juga mengatakan bahwa hal yang sama juga terjadi jika mereka ingin membuat peralatan streaming dengan bekerjasama dengan Elgato. Terlebih, sejak mereka diakuisisi oleh Corsair. Membuat perusahaan peripheral gaming tersebut kuasai pasar streaming dengan hardwarenya.

Kamu mungkin bisa melakukan semuanya, namun takkan bisa melakukan semuanya dengan baik. Jika saat ini kami membuat variasi ke perangkat streaming, maka hal tersebut akan jadi pengalih fokus kami saja, meskipun itu merupakan salah satu kesempatan besar yang bisa kami ambil.

Alienware saat ini telah miliki banyak produk, mulai dari mouse, monitor, headset, hingga laptop. Namun komponen dalam seperti GPU yang saat ini dikuasai AMD dan NVIDIA masih belum menjadi fokus utama mereka saat ini. Pernyataan Azor juga masih belum berikan kepastian apakah mereka akan mengambilnya atau tidak karena terdapat berbagai masalah yang harus mereka atasi. Dan mungkin saja jika mereka bisa mengatasinya, impian para fans brand makhluk luar angkasa tersebut untuk PC baru bisa terealisasikan.

Exit mobile version