Alienware Tengah Kembangkan Produk PC Gaming Berbentuk Switch

in , ,

Dengan nama “Concept UFO”

Nama Alienware dan dunia game memang dikenal memiliki kaitan yang cukup kuat. Apalagi melalui kemewahan perangkat laptop dan set PC yang selalu rajin mereka produksikan. Di tahun 2020 ini, kebetulan Alienware ingin coba memberi sebuah inovasi yang nampak begitu menarik dan mungkin bisa menginspirasi potensi kebutuhan dunia game PC di masa depan nanti.

Pada event CES 2020 yang mulai berlangsung hari ini, Alienware baru saja menunjukan salah satu produk prototype uniknya yang bernama Concept UFO. Memiliki dasar model yang mirip dengan konsol “Nintendo Switch”, Alienware sendiri rupanya ingin coba mengadaptasikan langsung fungsi dari konsol hybrid tersebut untuk bisa diintegrasikan secara langsung ke dalam perangkat PC.

 

Seperti yang sudah kamu lihat dalam video yang telah didokumentasikan oleh pihak The Verge di atas, Concept UFO memang adalah sebuah perangkat PC Gaming dengan OS Windows 10 yang di”Switch”kan.

Dengan model yang sedikit lebih berbeda (jadi lebih hexagonal), perangkat buatan Alienware ini juga memiliki spesifikasi yang terkesan lebih canggih dari Nintendo Switch. Game-gamenya dapat dimainkan dalam resolusi 1200p. Memiliki Controller ala “Joy-Con” yang bisa dilepas pasang secara magnetik, hingga stand di belakang tablet yang jauh terlihat lebih kokoh.

Lalu ada pula keberadaan USB-C ports di bagian atas maupun bawah yang bisa digunakan untuk mengisi baterai dan mengkoneksikannya ke layar monitor lain. Bahkan melalui port tersebut, kamu juga dapat memainkan game-game PC kelas berat di sana dengan menggunakan Keyboard serta mouse.

Selain dari hal itu, sayangnya tidak banyak informasi tambahan yang bisa dikorek dari keberadaan produk ini. Terutama mengenai kekuatan baterai, spesifikasi hardware, harga, sekaligus rencana perilisannya. Karena Concept UFO sendiri masih dilgolongkan sebagai produk yang bersifat prototype atau early concept.

Sehingga masih belum dipastikan pula apakah ia nantinya akan bisa dikomersilkan sebagai sebuah produk yang aktual atau tidak ? Yang jelas, seorang tester dalam video di atas agak mengeluhkan adanya rasa panas serta suara fan yang cukup begitu kencang ketika dirinya bermain Concept UFO dalam rentang waktu sekitar 2 jam lebih meski bisa dimainkan dengan cukup lancar dan tanpa lag.

Sumber: The Verge


Baca pula informasi lain terkait Alienware, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]