Alisports Pindah Markas, Siap Bangun “International Esports Street” di Distrik Jiulongpo Tiongkok

1721

image courtesy, yicaiglobal

Apa yang ada di benak kalian jika mendengar Alibaba ? pasti kita tidak jauh-jauh berpikir tentang tentang dua hal, yaitu online shop dan e-commerce. Namun sebelum itu ada baiknya kita sedikit mencari tahu lebih dalam. Benar sekali, Alibaba sendiri merupakan situs belanja online yang cukup populer baik di negeri tirai bambu hingga di seluruh belahan dunia. Namun lebih dari sekedar itu, Alibaba telah melebarkan sayapnya ke industri olahraga yang di pegang oleh cabang yang masih satu grup dengan Alibaba, yaitu Alisports.

Platform yang mendukung perkembangan olahraga bermarkas di Shanghai ini dikabarkan akan berpindah ke Chongqing untuk mengembangkan sumber daya yang kuat khususnya untuk esports yang tengah berkembang saat ini dengan membangun international esports street, seperti yang dilaporkan Times and Marketing Interactive.   

Berpindahnya ke Chongqing ini juga tak lepas dari kerja sama Alisports dengan Chongqing Sports Bereau, Chongqing High-Tech Zone dan Jiulongpo District pada saat acara Smart China Expo akhir bulan lalu. Alisports juga akan bekerja dengan Chongqing High-Tech Zone untuk membangun “international e-sports street” di Distrik Jiulongpo.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Alisports sendiri mengincar pertumbuhan industri olahraga untuk mendapatkan benefit dengan lebih banyaknya partner dan konsumen melalui e-commerce, media, penjualan, saluran televisi, smart technology, cloud computing, big data dan layanan keunganan.

Sebagai tambahan, salah satu gelaran esports besar, yaitu World Electronic Sports Games (WESG) dimana AirAsia juga menjadi sponsor utama sebagai maskapai resmi dalam acara tersebut. Dibalik itu semua Alisports lah yang akan menyelenggarakan serta mengurus keseluruhan turnamen dengan berbagai macam game dalam sakala internasional ini.

Bagaimana tanggapan kalian tentang dibangunnya jalan khusus yang mereka sebut dengan “international e-sports street” tersebut ? apakah hal tersebut perlu juga dikembangkan di Indonesia untuk memajukan industri esports di tanah air yang kini tengah berkembang pesat ?

Exit mobile version