Allison Road, Game yang Terinspirasi dari P.T Kembali Dikembangkan

ixltk8guyh3lgdcsk8vs

Masih ingatkah dengan Allison Road. Game horror indie yang diumumkan tahun kemarin yang terinspirasi oleh P.T buatan Kojima? Pengembangan game ini dihentikkan beberapa bulan yang lalu yang membuat kecewa para fans horror game serta para backer kickstarter game ini. Lilith Studio tidak menjelaskan secara detil alasan kenapa game tersebut dibatalkan, namun kemungkinan terbesar pada saat itu adalah masalah dengan publisher mereka, Team 17. Tapi pada hari ini, creator game tersebut Christian Kesler mengumumkan bahwa pengembangan game tersebut kembali dilanjutkan dibawah nama studio baru, Far From Home.

Sebelum kita berlanjut soal Allison Road, bagi brott yang tak tahu apa itu PT. PT adalah kepanjangan dari Playable Teaser, yang sesuai dengan namanya, PT ini bukanlah game tapi hanya sekedar teaser dari game Silent Hills yang dulunya direncanakan akan dikembangkan oleh Hideo Kojima. Namun setelah kontroversi yang terjadi antara Konami dan Kojima pada waktu itu, game ini berakhir dibatalkan dan PT dibuang dari PS Store. Walau hanya sekedar teaser, PT dapatkan banyak pujian oleh gamer untuk atmosfir horror yang luar biasa dan banyak fans yang mencoba membuat ulang teaser tersebut setelah tak ada lagi di PS Store. Christian Kesler adalah salah satu yang ingin membuat kembali atmosfir PT tersebut namun memutuskan untuk membuat game sendiri yang terinspirasi dari teaser tersebut dan membuka kickstarter untuk Allison Road pada 2015 kemarin, dan kemudian dibatalkan sebelum Team17 bahkan menyelesaikan penawaran mereka untuk menjadi publisher.

Lewat perbincangannya bersama IGN, Kesler tidak menjelaskan secara detil apa yang sebenarnya terjadi dan alasan kenapa game tersebut pernah dibatalkan, tapi dia mengaku merasa senang telah bisa kembali mengerjakan game yang dia mimpikan ini. Kesler juga mengakui bukan hal yang mudah untuk bisa kembali mengerjakan Allison Road ini, dia mengambil banyak waktu untuk mengevaluasi fitur-fitur di game serta “soul searching”

Kesler percaya diri kali ini bisa selesaikan game tersebut khususnya di saat dia telah kerjakan banyak hal pada build sebelumnya.

“Untuk gameplay trailer kami kemarin, saya sendiri yang membuat tekstur, shader, lighting dll. dan untungnya sudah banyak mekanik di game yang telah diimplementasikan dari fase pengembangan sebelumnya, jadi saya bisa dengan tenang meneruskan game ini.”

Tak ada kepastian tanggal rilis untuk sementara ini dan belum ada update terbaru bagaimana progress dari game itu sekarang. Tapi bagi kalian pencinta game horror, mungkin kalian akan tertarik dengan game satu ini.

Exit mobile version