Alokasi Stok Sedikit, Retailer Inggris Batalkan Pre-Order Pelanggan untuk Super Mario 3D All-Stars

in ,
Super Mario 3d Nintendo Switch Game

Dijual terbatas, Super Mario 3D All-Stars menjadi incaran banyak fans. Tak hanya sekedar untuk bernostalgia kembali dengan 3 game klasik favorit mereka, tetapi sebagian ada juga yang mengincarnya sebagai koleksi. Sayangnya karena rilis terbatas yang ditentukan oleh Nintendo, banyak retailer yang dibuat pusing.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Base.com, retailer populer di Inggris, terpaksa membatalkan semua pre-order kompilasi game tersebut yang dibuat oleh pelanggan mereka karena alokasi yang buruk dari pihak Nintendo.

Dilansir dari forum ResetEra (via Eurogamer), banyak pelanggan yang menerima email konfirmasi yang dimana Base.com menjelaskan bahwa mereka tak mampu memuat stok koleksi 3 game tersebut di hari rilis. Mereka menjelaskan bahwa Nintendo dan distributornya memberikan stok yang amat sedikit, dan keduanya tidak memberi jaminan bakal memberikan stok lebih setelah rilis nanti. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada pelanggan, Base.com memutuskan untuk membatalkan semua pre-order Super Mario 3D All-Stars.

Di sisi lain, banyak toko besar lainnya yang membuka pre-order Super Mario 3D All-Stars, sayangnya mayoritas dari mereka telah menutup sesi PO karena sudah kehabisan stok.

Rilis terbatas yang ditentukan oleh Nintendo ini merugikan banyak retailer serta konsumen, dan justru menguntungkan pihak penimbun. Bahkan sebelum rilis, kompilasi ini telah dijual ulang oleh para penimbun dengan harga bisa mencapai 4 kali lipat dari aslinya.

Ironisnya ialah beberapa dari lapak penimbun tersebut laris terjual. Antusias fans akan kompilasi ini sangatlah tinggi, hingga mereka rela membayar ekstra untuk pastikan dirinya mendapatkan game tersebut, dan mentalitas tersebut dieksploitasi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Super Mario 3D All-Stars akan dirilis pada 18 September 2020 hingga 31 Maret 2021 untuk Nintendo Switch.


Baca pula informasi lain terkait Mario beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.