Alternate Outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria Menjadi Permanen untuk Pemain Genshin Impact di Cina

Genshin Impact Alternate Outfit

Pada hari ini (5/1), developer miHoYo baru saja mengumumkan bahwa beberapa karakter di Genshin Impact akan mendapatkan sebuah alternate outfit atau pakaian versi baru. Karakter tersebut mulai dari Amber, Jean, Mona dan juga Rosaria. Dikabarkan bahwa pakaian versi lama dan baru mereka bisa pemain ganti sesuka hati. Namun hal ini berbeda untuk pemain Genshin Impact di Cina. Dikatakan bahwa alternate outfit mereka akan menjadi permanen di Genshin Impact versi Cina.

Lho, apa yang terjadi? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Alternate Outfit Baru untuk Beberapa Karakter di Genshin Impact

Alternate Outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria Menjadi Permanen untuk Pemain Genshin Impact di Cina 5

Sebelum memulai topik utamanya, mari saya jelaskan secara singkat mengenai alternate outfit Genshin Impact terlebih dahulu. Informasi ini pertama kali diumumkan oleh miHoYo melalui sosial media resmi mereka seperti Facebook dan Twitter serta website Hoyolab. Pengumuman tersebut terkait sebuah alternate outfit untuk beberapa karakter yang ada di Genshin Impact, mulai dari Amber, Jean, Mona dan juga Rosaria.

Developer miHoYo mengatakan bahwa pakaian versi lama mereka akan tetap dipertahankan dalam game. Itu berarti kita akan mendapatkan sebuah opsi pada game untuk mengganti pakaian Amber, Jean, Mona dan Rosaria antara versi lama dan versi baru sesuai selera pemain. Namun hal ini berbeda untuk pemain Genshin Impact di Cina.

Alternate Outfit untuk Amber, Jean, Mona dan Rosaria akan Menjadi Permanen di Genshin Impact Versi Cina

Alternate Outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria Menjadi Permanen untuk Pemain Genshin Impact di Cina 6

Informasi ini berasal dari website resmi miHoYo region Cina. Pada postingan resminya, miHoYo mengumumkan informasi yang sama terkait alternate outfit untuk karakter Amber, Jean, Mona dan Rosaria di Genshin Impact. Namun ada perbedaan khusus bagi para pemain Genshin Impact di Cina.

Berdasarkan informasi dari miHoYo, alternate outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria akan menjadi permanen dalam game. Itu berarti pakaian versi lama mereka tidak akan kembali dalam game. Hal ini sangat berbeda dengan kebijakan untuk server Genshin Impact di luar Cina dimana mereka mendapatkan opsi untuk pemain dimana mereka dapat memilih sendiri variasi outfit karakter tersebut, baik itu versi lama maupun versi baru.

Berikut pernyataan resmi dari miHoYo terkait alternate outfit untuk beberapa karakter Genshin Impact versi Cina.

Kepada para Traveler terhormat,

Pertama-tama kami memohon maaf karena akan adanya perubahaan pada penampilan karakter “Dandelion Knight” Jean, “Gliding Champion” Amber, “Thorny Benevolance” Rosaria dan “Astral Reflection” Mona. Kami tahu bagaimana kalian menyukai dan peduli dengan karakter favorit kalian. Dan kami memahami ketidakpuasan kalian dengan adanya perubahan mendadak ini. Tim produksi akan mengubah penampilan mereka segera dan menggantinya dengan versi sebelumnya secara permanen.

Sebagai kompensasinya, kami akan memberikan 1200 primogem untuk seluruh pemain Genshin Impact (Cina). Kami berterima kasih kepada kalian atas perhatian dan dukungan kalian selama ini terhadap Genshin Impact. Terima kasih.

Adanya Dugaan sebagai Salah Satu Cara untuk Melakukan Sensor

Alternate Outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria Menjadi Permanen untuk Pemain Genshin Impact di Cina 7

Informasi ini membuat kaget para pemain Genshin Impact terlebih yang berasal dari Cina. Banyak tanggapan negatif dari pengumuman miHoYo karena perubahan pakaian akan menjadi permanen pada karakter favorit mereka. Selain itu, pemain Genshin Impact di Cina juga tidak mendapatkan opsi untuk mengganti alternate outfit tersebut kembali seperti versi sebelumnya.

Alternate Outfit Amber, Jean, Mona dan Rosaria Menjadi Permanen untuk Pemain Genshin Impact di Cina 8

Hal ini menimbulkan berbagai macam dugaan dari komunitas pemain, seperti bagaimana miHoYo berusaha untuk melakukan sensor pada pakaian yang digunakan karakter Genshin Impact. Lihat saja bagaimana pakaian mereka kini lebih tertutup dibandingkan versi sebelumnya (walaupun secara pribadi desainnya bagus). Apalagi pada karakter Rosaria dan juga Mona yang mengalami perubahan drastis dibandingkan Jean dan Amber.

Itulah informasi mengenai alternate outfit untuk Amber, Jean, Mona dan Rosaria akan menjadi permanen untuk pemain Genshin Impact versi Cina. Apakah hal ini akan terjadi lagi kedepannya untuk karakter lain Genshin Impact bahkan sampai ke server global? Mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari miHoYo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version