Amaterasu dari Game Okami Muncul Di Workshop Dota 2

in ,

Game crossover mungkin telah menjadi hal yang lumrah sekarang namun tetap menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk melihat seorang karakter game muncul di game lain. Dan guna menyambut kehadiran versi remaster dari game Okami yang akan diluncurkan pada 13 Desember nanti baik untuk platform Playstation 4, Xbox One, dan tentunya PC, Capcom ingin menaikkan hype khususnya untuk pasar PC yang akan didistrubsikan lewat Steam dengan membawa sang karakter utama – Amaterasu ke dalam game MOBA andalan ValveDota 2.

 

Namun crossover yang dilakukan oleh Capcom cukup unik karena Amaterasu di Dota 2 tidak akan muncul sebagai hero baru (ataupun bentuk shapeshift dari Lycan) namun akan muncul sebagai kurir. Crossover ini sendiri belum secara resmi dilakukan antara pihak Capcom dan Valve, dan memilih untuk meletakkan Amaterasu ke dalam Steam Workshop dimana nantinya para fans dan pemain bisa melakukan voting apakah mereka menginginkan kurir ini atau tidak. Cara yang cukup cerdas dari Capcom alih-alih membuat perjanjian dengan Valve untuk merilis kurir ini secara ekslusif yang bisa saja gagal dan tidak laku.

Karakter Amaterasu yang dimasukkan ke dalam Dota 2 ini pun membawa art style asli dari gamenya ketimbang mengikuti art style milik Dota 2 yang lebih realistis. Beberapa fans pun menganggap perbedaan gaya visual pada kurir Okami membuatnya tidak cocok dengan gamenya, dan beberapa lainnya tidak mempermasalahkannya. Bahkan, menurut penulis pribadi perbedaan art style yang ada malah membuatnya terlihat unik dan berbeda dengan kurir-kurir yang ada pada umumnya. Apalagi bila nantinya Valve menyetujui kurir ini dan ingin membuatnya lebih bernilai lagi dengan menambahkan berbagai ambience effect yang sebenarnya ada di gamenya.

Bila kamu menginginkan kurir ini untuk dapat masuk ke dalam Dota 2, kamu bisa ikut memvoting di halaman Steam Workshop Amaterasu.

 

sumber: reddit

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.