Amazon Batalkan Pengembangan Game MMO New World untuk Versi Rusia

1178959

Salah satu game MMO terbaru dari Amazon yaitu New World, punya awalan yang cukup baik ketika pertama kali dirilis, sebelum akhirnya menjadi makin kontroversial karena beragam masalah teknis seperti bug dan glitch. Setelah cukup lama tanpa kabar, baru-baru ini, berita terbaru soal New World kembali tersiar. Bukan berita yang baik, melainkan berita buruk, terutama untuk gamer yang bertempat tinggal di Rusia.

Lewat wawancara dengan TechRadar Gaming, Vice President Amazon Games – Christoph Hartmann mengkonfirmasi jika Amazon Games telah menghentikan pengembangan New World versi Rusia. Hartmann secara langsung menyebut jika langkah tersebut diambil sebagai bentuk protes terhadap agresi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina tak lama ini. Amazon bukan yang pertama yang “menunda segala aktivitas” di Rusia, namun jadi salah satu perusahaan terbesar yang melakukannya.

Amazon Batalkan Pengembangan Game MMO New World untuk Versi Rusia 2

Meski mengkonfirmasi dihentikannya pengembangan New World versi Rusia, tidak diketahui apakah Amazon akan menghentikan layanan-layanan mereka yang beroperasi di Rusia atau game mereka yang lain seperti Lost Ark, yang notabene telah tersedia untuk dimainkan di Rusia sejak 2019 silam. Selain Amazon, ada cukup banyak perusahaan besar lain yang juga mengambil langkah terkait konflik yang saat ini sedang terjadi di Ukraina.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

The Pokemon Company, baru-baru ini merilis pernyataan mengenai dukungan mereka terhadap Ukraina dan memberikan bantuan donasi via lembaga kemanusiaan. Selain itu, Microsoft juga mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan segala jenis aktivitas penjualan di Rusia, termasuk penjualan konsol Xbox. Tak mau kalah, CD Projek Red juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan penjualan game-game The Witcher dan Cyberpunk 2077 di Rusia sebagai bentuk solidaritas terhadap Ukraina.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait New World atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version