Amazon Berencana Menayangkan 3 Serial TV Dan Film Dokumenternya Perdana Di Twitch

in

Twitch seperti yang kebanyakan dari kita sudah tahu, merupakan layanan penyedia jasa broadcasting yang berhubungan dengan video game. Ekuivalen dari televisi pada budaya gaming yang masih bersifat esoterik.

Seiring dengan kebijakan “non-gaming content” yang dikeluarkan pada pertengahan desember tahun lalu, Twitch berencana untuk menjalin interaksi yang lebih erat antara streamer dan para fansnya. Dan juga untuk membuat twitch menjadi “one-stop” jasa pelayanan gaming broadcasting tanpa pengaruh youtube.

courtesy amazon

Konten yang rencananya ditayangkan pada tanggal 5 april ini antara lain 3 pilot dari serial TV. Yaitu, Sci-fi drama Oasis, Drama komedi dengan latar belakang kota San Fransisco ditahun 1983: The Legend Of Master Legend, dan Budding prospects sebuah drama komedi dengan tema super hero.

Menurut Amazon keputusannya untuk menayangkan episode pilot dari ketiga serial drama TVnya di twitch adalah langkah yang berani karena Amazon percaya bahwa Twitch merupakan segmen yang lebih tepat sasaran bagi serialnya dari pada TV mengingat demografi Twitch user yang kebanyakan berusia antara 15-30 tahun.

courtesy twitch studio

Ketiga pilot serial TV tersebut akan dibuntuti oleh sebuah film dokumenter Ironsight, mengenai gadis desa dari wisconsin yang mendapatkan ketenarannya dari game arcade tembak menembak Big Buck HD. Konten-konten tersebut akan tersedia di channel twitch.tv/twitchpresents.

Studio-studio film tertarik untuk bekerja sama dengan kami karena mereka menyadari satu hal-kita berada dibidang bisnis yang sama, bisnis hiburan.

Steve Ford, sales manager Twitch regional eropa mengatakan bahwa pergerakan non-gaming content semuanya merupakan respon yang ditanggapi pihak twitch dari para usernya. Mengingat keberhasilan twitch dalam menayangkan 23 season dari power ranger dan semua episode dari Bob Ross The Joy Of Painting, maka twitch membuat keputusan untuk melebarkan sayapnya di bagian non-gaming.

Gimana brott tergugah ga dengan berita ini? Jangan kaget ya kalo sewaktu-waktu kita bisa nonton sinetron di Twitch 😀

source: variety

 

Avatar

Written by Ryan Wirawan