Amazon Berikan Rating “Khusus Dewasa” Pada Controller Nintendo Switch

Amazon Logo

Amazon Logo

Sistem rating pada game merupakan standar perlindungan terhadap gamer. Beberapa game memiliki rating yang tidak dapat dimainkan oleh gamer anak-anak yang dapat dibilang sebagai salah satu Konsumen utama game. Seperti penggunaan rating hanya untuk dewasa, di mana biasanya game tersebut mengandung unsur kekerasan atau pornografi secara berlebihan.

Dilansir dari Gamerant, Amazon berikan Rating Hanya untuk dewasa pada controller Nintendo Switch. Hal tersebut merupakan kesalahan sistem dari web jual beli amazon. Controller Nintendo Switch tiba-tiba diberikan label Adult Only atau hanya untuk dewasa. Di mana rating tersebut hanya diberikan pada produk game saja tidak pada Controller.

Sebagaimana diketahui contoller yang merupakan hardware tidak ada hubungannya sama sekali dengan rating. Rating game yang ditetapkan oleh Entertainment Software Ratings Board (ESRB), tidak pernah menetapkan untuk controller. Pihak Nintendo sendiri tidak memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Amazon juga segera mengganti rating pada webnya dengan everyone atau untuk semua orang.

Oleh karena itu, hal di atas menjadi kejadian yang mungkin cukup membingungkan. Terutama karena tidak biasanya controller diberi rating karena tidak mengandung konten game sama sekali. Hal ini kemungkinan masih akan diperbaiki lagi oleh pihak Amazon, serta kemungkinan ada tanggapan dari pihak Nintendo di masa depan, jika terdapat hal yang sama di masa depan.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version