Amazon Berulah, Bukan GPU yang Dikirim Melainkan Pasir

Amazon Berulah

Salah kirim adalah hal biasa ditemukan pada ekspedisi, entah salah alamat, atau malah tak ditemukan, merupakan hal yang ‘normal’ terjadi. Kali ini, Amazon Berulah, ada sebuah insiden di mana bukan GPU yang didapat oleh konsumen, melainkan pasir.

Amazon Berulah, Konsumen Hanya Dapat Pasir

Insiden ini kami dapatkan lalui akun TikTok warganet domisili Brazil, Mauricio Takeda, yang mana dalam TikTok-nya, katakan bahwa Amazon Berulah. Setelah lama menabung untuk dapatkan graphic processing unit (GPU) incarannya, ia benar-benar terkejut bahwa yang didapatkannya malah sesuatu yang beda.

Setelah menanti NVIDIA RTX 3090 Ti selama kurang lebih sepekan, Mauricio malah dapatkan pasir dalam kotak. Tentu ia terkejut bukan main, karena sudahlah menanti cukup lama untuk mainkan koleksi games terbarunya, ia justru malah kecewa karena Amazon Berulah.

Padahal ia telah gelontorkan uang yang tak sedikit, 39 Jutaan Rupiah untuk GPU Palit RTX 3090 Ti GameRock. Mauricio tetap membelinya meski terlihat cukup mahal, dengan evaluasi bahwa ia akan terima bersih.

Sumber: TikTok

Beruntung, Mauricio tak lupa untuk ambil video unboxing demi hindari hal-hal yang tak diinginkan. Dan benar saja, alih-alih dapatkan GPU incarannya, yang ia dapatkan malah kotak pasir dalam bungkusan yang cukup mewah.

No Respon, Langsung Dilaporkan ke Pihak Berwenang

Seolah dapat PR tambahan berkat Amazon Berulah, Mauricio langsung gas kontak tim support Amazon untuk dapatkan apa yang jadi haknya. Bahkan, ia katakan bahwa pihak Amazon justru berikan link pada Mauricio di mana yang ia tangkap justru panduan hapus akunnya.

Melihat abainya meski raksasa sekelas Amazon Berulah, tak butuh waktu lama baginya untuk laporkannya ke pihak berwenang. Beberapa waktu kemudian, insiden ini diangkat jadi headlines di koran setempat yang tentunya akan berdampak buruk pada citra dari Amazon.

Lucunya, setelah diviralkan, Amazon kemudian ‘mencoba bantu’ tuntaskan masalah yang dialami oleh pemuda asal Brazil tersebut.

Namun, usut punya usut, ternyata tak hanya Mauricio yang kena ‘prank’ dari Amazon. Patrick J Kennedy adalah korban lain yang mana terkena prank dari salah satu e-commerce terbesar di dunia tersebut.

Sumber: Twitter

Dalam cuitannya, Patrick tegaskan bahwa dirinya terkena scam dari Amazon. Di mana ketika ia check-out RTX 3090 incarannya, yang ia dapatkan justru RTX 3070 tanpa segel.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari Wccftech, semua pembelian tersebut dilakukan pada saat Amazon Prime Days, namun justru Amazon Berulah.

Nah, itulah dia betapa pentingnya video unboxing terutama bagi kita-kita yang sering belanja online. Meski murah, tidak ada salahnya kok untuk berjaga-jaga ketimbang uang kita hangus tanpa jejak, bukan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version