Amazon Kerjasama dengan Smilegate, Indikasi Lost Ark Versi Inggris?

in
Lost Ark Smilegate Rpg Main
Lost Ark versi Inggris akan ditangani Amazon?

Amazon bukan perusahaan yang asing di industri video game. Anak perusahaannya, Twitch telah bertahun-tahun mewadahi para streamer dengan layanan livestreamingnya. Perusahaan milik Jeff Bezos tersebut bahkan sempat membeli lisensi CryEngine yang kemudian dimodifikasi menjadi Lumberyard. Salah satu bentuk keseriusannya terhadap industri ini.

Tak hanya itu saja, mereka juga telah menjadi publisher beberapa game, meskipun belum menunjukkan taringnya dengan judul yang bisa menggebrak industri tersebut. Tercatat baru dua judul game yang nampaknya akan mampu ubah pandangan player kepada Amazon. Kini, sepertinya mereka berusaha untuk memperluas portofolionya tersebut.

Melalui press releasenya, Amazon menjelaskan bahwa mereka akan miliki hak publish eksklusif untuk game milik Smilegate RPG, developer video game asal Korea Selatan. Meskipun tidak menjelaskan game apa yang akan mereka publish, namun satu-satunya judul baru yang Smilegate kerjakan hanyalah Lost Ark, MMORPG ala Diablo dengan tampilan visualnya yang menawan.

Kerjasama ini kemungkinan akan menjadi jalan baru bagi Amazon untuk nahkodai game online di pasar barat. Hal ini mengingat kedua gamenya, Crucible dan New World merupakan game online.

Smilegate sendiri saat ini hanya miliki satu game baru yakni Lost Ark, game MMORPG top-down layaknya Diablo yang masih belum keluar dari Korea Selatan sama sekali. Sebelumnya mereka menjelaskan bahwa mereka belum ingin mempublish gamenya ke luar negeri selain Russia (Russia dapatkan lisensinya di bawah my.com).

Dengan tidak adanya kejelasan sama sekali dari kedua belah pihak, tentunya asumsikan bahwa mereka akan hadirkan Lost Ark merupakan hal yang sangat wajar.

Hal ini didukung oleh pernyataan CEO Smilegate RPG, Chi Won Gil yang mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan kesempatan mereka untuk kenalkan salah satu game AAA mereka pada pasar barat. Mungkinkah Lost Ark akan ditangani Amazon Games kedepannya?


Baca lebih lanjut tentang Amazon Games, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).