Amazon Menyerah dengan Crucible, Beralih Fokus ke Game Lain

in ,
Crucible Art 1588686056966

Amazon mulai beralih ke bisnis video game dan Crucible menjadi salah satu game awal yang mereka rilis. Sayangnya game tersebut tak dapatkan resepsi yang baik dari gamer, alhasil jumlah pemain terus menurun setiap harinya.

Sangking buruk jumlah pemain tersebut, developer sempat tarik ulang game menjadi closed beta dan mereka berencanana terus kembangkan game dari feedback komunitas kecil yang game miliki. Sayangnya rencana tersebut juga berhenti di tengah jalan.

Lewat post di website resminya, Relentless Studio, studio milik Amazon, umumkan menyerah dengan game ini. Usai perilisan update terakhir, pengembangan dari Crucible akan berakhir kemudian server akan dimatikan pada November 2020.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan fans atas usaha kami, dan kami sangat senang melihat respon kalian untuk mengubah apa yang kami kerjakan beberapa bulan terakhir, sayangnya kami tidak melihat masa depan yang cerah dari Crucible,” tulis developer.

30386f473630108e6fcc692a0b5facd2

Setelah pembatalan game multiplayer tersebut, tim developer akan beralih ke proyek Amazon lain yaitu MMO berjudul New World. Game tersebut sejauh ini dapatkan resepsi yang lebih positif dari gamer dan tengah direncanakan untuk rilis pada 2021 mendatang.

Dengan batalnya Crucible, Amazon akan tawarkan refund penuh kepada semua pemain yang membeli konten berbayar dalam game. Mereka hanya perlu mengisi permintaan refund lewat website berikut.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.