Amazon UK Beri Sinyal Kehadiran Game PS5 dari Konami?

in ,
Apakah game tahunan mereka atau seri baru?

Sejak era PlayStation mengemuka di Indonesia, Konami merupakan nama yang tak asing bagi orang Indonesia yang sempat mencicipi Winning Eleven. Perusahaan asal Jepang tersebut menjadi salah satu publisher dan developer ternama yang terkenal berkat beberapa gamenya seperti Suikoden, Metal Gear, hingga Silent Hill.

Sayangnya drama mereka dengan Hideo Kojima sang kreator Metal Gear membuatnya terpuruk dan meminimalisir game yang mereka buat. Namun dengan berakhirnya era PlayStation 4, rupanya mereka akan segera bangkit saat PlayStation 5 muncul.

Hal ini dilaporkan oleh salah satu user Twitter Nibellion yang sering mendapat bocoran cukup akurat dari industri video game. Dalam cuitan Twitternya, Nibellion menemukan bahwa Amazon UK tengah siapkan placeholder atau aset sementara untuk game PS5 dari Konami.

Belum jelas apakah yang akan Konami hadirkan untuk PlayStation 5. Namun jika melihat sepak terjangnya selama beberapa tahun terakhir, kemungkinan besar mereka akan hadirkan seri teranyar PES 2021. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan juga jika mereka akan menghadirkan seri baru Silent Hill yang sebelumnya sempat digoda.

Tak hanya Konami, placeholder tersebut juga muat game PS5 dari Take Two dan Koch Media. Nibellion kemudian mengklarifikasikan bahwa game dari Take Two merupakan buatan anak perusahaannya yakni 2K. Indikasikan bahwa mereka akan siapkan game olahraga yang siap sambangi console next gen tersebut.

Nibellion melanjutkan dalam cuitannya bahwa beberapa developer dan publisher besar seperti Rockstar, Bandai Namco, dan Bethesda juga bergabung dalam daftar tersebut. Sayangnya saat Nibellion menemukannya, Amazon telah mencabutnya.

Menariknya, seseorang yang mengaku salah satu vendor Amazon mengaku bahwa terdapat 118 game yang akan dirilis di PS5 ke depannya. Namun Nibellion mengingatkanmu untuk tak berharap bahwa gamenya akan diumumkan dalam event PS5 yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kami mengingatkanmu untuk tak menanggapi bocoran dan rumor tersebut dengan serius dan hanya menganggapnya sebagai rumor belaka. Tentunya hingga Sony atau perusahaan terkait secara resmi mengumumkannya.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]