AMD akan Meningkatkan Produksinya guna Mendukung Rilisnya PS5 dan XboX Series X

4919
amd zen
Gambar : fool.com

AMD, untuk yang suka dengan dunia teknologi terutama pc mungkin kalian sudah tidak asing lagi jika mendengar brand tersebut, brand yang biasanya di sebut “kubu merah” ini memang menjadi produsen utama untuk kedua konsol next-gen yang akan datang yaitu PS5 dan Xbox Series X.

Ketika Sony dan Microsoft mengumumkan spesifikasi next gen konsol mereka dan memberitahu bahwa hardware yang mereka gunakan itu sama yaitu CPU AMD ZEN dan GPU AMD RDNA, walaupun terlihat sama dari segi hardware tetapi pasti akan ada perbedaan tuning dari masing-masing konsol nantinya seperti perbedaan TFLOPs di masing-masing konsol dan mereka tetap berurusan dengan produsen yang sama yaitu AMD.

Dari pihak AMD sendiri baru-baru ini ada kabar tentang peningkatan produksinya yang berdalih ingin mendapatkan penghasilan lebih di paruh kedua tahun ini dan tentunya mereka juga menyinggung bahwa peningkatan produksi ini ada hubungannya dengan konsol PS5 dan Xbox Series X yang dilaporkan akan di rilis di Holiday 2020.

Kata Lisa Su di sesi penyampaian pendapat di acara AMD Q1 2020 sebagai CEO dan presiden dari AMD mengatakan

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

We expect semi-custom revenue to increase in the second quarter and be heavily weighted towards the second half of the year as we ramp production to support the holiday launches of the new PlayStation 5 and Xbox Series X consoles, ”

Sony dan Microsoft sebelumnya sudah pernah mengatakan bahwa konsol next-gen mereka akan tetap rilis pada Holiday 2020 nanti walaupun sedang ada pandemi COVID-19 yang mungkin akan berdampak negatif pada segi produksinya dan adanya resesi dalam ekonomi global. Dampak negative lainnya adalah ketika peluncurannya nanti stock konsol akan lebih sedikit daripada biasanya dan harus tetap menjaga produksinya untuk memenuhi permintaan setelah peluncurannya nanti.

Sumber : TwistedVoxel

Exit mobile version