AMD Konfirmasi RX 7000 Baru “RDNA 3” Q3 Tahun Ini, Targetkan untuk Kalangan Enthusiast

Rx 7000 Baru

Berbeda dengan sang rival, AMD seperti sedang leha-leha dalam merilis kartu grafis generasi baru mereka. Sudah setengah tahun sejak resi RX 7900 XTX diluncurkan dan kartu grafis desktop berikutnya adalah seri midrange RX 7600 yang rilis baru-baru ini.

Berarti masih ada beberapa lini kosong yang belum dirilis oleh AMD yang berpotensi dirilis dalam bulan-bulan terakhir. AMD pun akhirnya membuka suara akan kartu grafis terbaru yang akan mereka rilis.

AMD Konfirmasi Rilis “RDNA 3” RX 7000 Baru di Q3 2023

AMD akan rilis VGA baru untuk enthusiast tahun ini

Melansir dari Wccftech, CEO AMD Dr. Lisa Su mengatakan kalau tahun ini tepatnya di Q3 nanti mereka akan merilis kartu grafis baru. Informasi ini dia berikan pada kesempatan earning call bersama investor untuk Q2 2023.

Tidak hanya itu, AMD sepertinya akan mulai bergeser fokus dari entry-level ke ranah gamer enthusiast. Ini berarti akan ada seri dibawah RX 7900 XTX dan 7900XT dimana kedua VGA itu dianggap AMD sebagai kartu grafis untuk Ultra-Enthusiast.

Mungkin Rumor RX 7800 XT dan RX 7700 XT benar Adanya

GPU dibawah RX 7900 series mungkin akan dirilis

Mungkin kita bisa melihat seri RX 7800 XT atau RX 7700 XT dirilis oleh AMD pada Q3 tahun ini sesuai perkataan Lisa Su. CEO tersebut juga mengatakan akan ada beberapa kartu RDNA 3 yang rilis nantinya. Hingga tidak menutup kemungkinan kalau semua lini dari AMD akan lengkap di akhir tahun ini.

Berbagai rumor kedua VGA itu memang sudah beredar sejak lama namun belum dikonfirmasi oleh AMD langsung. Dengan adanya perkataan dari Lisa Su ini, kemungkinan NVIDIA akan punya pesaing kuat karena lini mereka yang memang sudah lengkap dari seri tertinggi RTX 4090 hingga RTX 4060.

AMD masih mengandalkan seri RX 6000 untuk melawan NVIDIA

Tinggal kita tunggu saja VGA terbaru dari tim merah yang biasanya bisa membantai NVIDIA dari segi harga. Kali ini semoga bisa juga secara performa, mengingat seri midrange tim hijau juga tidak begitu memuaskan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version