AMD Athlon 3000G dengan Kemasan Baru Resmi Diluncurkan

Amd Athlon 3000g 2023

Apakah kamu sudah mendengar kabar terbaru dari kubu merah? Ya, manufaktur tersebut kini mengemas prosesor AMD Athlon 3000G yang meluncur beberapa waktu silam dengan kemasan serba baru. Gimana dengan penampakannya, yuk kita cek bersama!

AMD Athlon 3000G Tahun 2023 Hadir dengan Kemasan Baru

Kemasan baru Athlon 3000G

Informasi terkait kemasan baru dari AMD Athlon 3000G ini kami lansir dari VideoCardz, yang mengumumkan bahwa kubu merah kedapatan mengemas prosesor entry-level tersebut dengan kemasan yang terlihat mewah, membuatnya jadi tampak spesial.

Secara spesifikasi, hampir tidak ada perubahan karena prosesor entry-level ini masih saja mengusung dual-core dengan kecepatan 3.5GHz, dan masih dipersenjatai arsitektur Zen+ 12nm yang ditingkatkan. Urusan grafis terintergrasi yang disertakan pun masih sama – yaitu Radeon Vega 3 Graphics.

Di luar spesifikasinya yang tidak menawarkan perbedaan, AMD Athlon 3000G yang hadir dengan kemasan baru ini mengusung desain minimalis yang menampilkan desain yang modern dan tajam, dengan kombinasi warna hitam dan oranye yang berani, mencerminkan warna merek AMD.

Tampil lebih mewah

Di bagian depan kotak, logo AMD yang dikenal luas terpampang di tengah, dengan gambar prosesor dan penamaan model di bawahnya. Di bagian belakang kotak, ada spesifikasi teknis prosesor dan beberapa informasi tambahan.

Tampilan kotak prosesor AMD yang lama

Tentunya hal tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan kemasan AMD Athlon 3000G yang kita kenal selama ini dengan tampilan boks yang memang menunjukkan bahwa prosesor tersebut memang produk entry-level.

Dibekali HSF Wraith Stealth ala Ryzen

Bakal dilengkapi dengan HSF ala Ryzen

Tidak hanya kemasan yang baru, prosesor ini juga dilengkapi dengan pendingin AMD yang efisien, menjamin suhu operasional optimal dan kestabilan sistem. Selain itu, prosesor ini juga mendukung memori DDR4 hingga 2.933 MHz dan memiliki TDP hanya 35W, sama dengan versi ‘lama’-nya.

Sementara itu, AMD belum mengungkapkan detail harga dan ketersediaan untuk Athlon 3000G, tetapi diharapkan akan tersedia di pasar dalam beberapa minggu mendatang. Bila mengacu pada harga prosesor ini di pasaran, kemungkinan prosesor dengan kemasan baru ini akan dibanderol di bawah 1 Juta Rupiah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version