[RUMOR] AMD Bakal Gandeng Samsung untuk Produksi Prosesor Entry-Levelnya!

Amd Bakal Gandeng Samsung

Di zaman di mana teknologi semakin berkembang, tentunya dibutuhkan penelitian dan effort lebih besar untuk menghadirkan teknologi yang kian sempurna. Menyiasati hal tersebut, disebut AMD bakal gandeng Samsung untuk memproduksi prosesor entry-level, dengan kemampuan yang jauh lebih optimal.

AMD Bakal Gandeng Samsung untuk Produksi Prosesor Entry-Level

Gandeng raksasa Korea untuk memproduksi prosesor entry-level

Walau hal tersebut masih sebatas rumor, namun wacana AMD bakal gandeng Samsung untuk memproduksi prosesor entry-level generasi terbarunya, tampaknya sudah tercium oleh beberapa pengamat teknologi di luar sana.

Bakal dibuat dalam fabrikasi 4nm

Lalui cuitan dari Everest pada bulan November 2023 silam, dijelaskan bahwa prosesor terbaru dari AMD dengan codename ‘Sonoma Valley’ yang merupakan APU Zen 5c, bakal dibuat dengan pihak Samsung dalam fabrikasi 4nm.

Jalin kerja sama dalam waktu panjang

Cuitan Everest akhirnya diperkuat oleh cuitan terbaru dari Revegnus beberapa hari yang lalu, yang menjelaskan bahwa dirinya menemukan bahwa prosesor terbaru AMD akan dibuat pada fabrikasi 4nm.

“Berdasarkan sumber terpercaya, AMD diperkirakan akan memproduksi lini APU entry-level pada proses 4nm yang dibuat bersama Samsung Foundry. Tidak hanya itu, mereka juga akan menjalin kerja sama dalam jangka panjang, dengan memproduksi chipset untuk kartu grafis Radeon.”

Namun, sampai saat ini belum jelas apakah hal tersebut memang benar atau tidak, mengingat hal ini masih sebatas rumor saja.

Dirancang Khusus untuk Handheld Gaming?

Rencana AMD ramaikan pasar handheld gaming?

Melihat fabrikasinya yang sama dengan Sonoma Valley yang konon bakal ditanam di Steam Deck generasi terbaru, tidak menutup kemungkinan bahwa prosesor hasil kolaborasi AMD dan Samsung ini nantinya akan dirancang khusus untuk handheld gaming.

Selain itu, niatan AMD bakal gandeng Samsung yang juga dikatakan akan terjalin dalam waktu lama ini tentunya sudah dengan mempertimbangkan bermacam faktor. Salah satu di antaranya adalah meroketnya popularitas handheld gaming, yang memudahkan gamer dalam memainkan bermacam game favorit mereka secara on-the-go.

Bagaimana menurut kalian, brott? Tampaknya hanya waktu yang bisa menjawabnya yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version