AMD Berikan Dukungan Terhadap Platform AM4, Jamin Pembaruan

Lisa Su Platform Am4

Kehadiran platform terbaru kubu merah AMD, yaitu AM5, ternyata tak buat raksasa manufaktur tersebut hentikan dukungan. Benar, AMD berikan dukungan terhadap platform AM4 dengan jamin pembaruan supaya tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Platform AM4 Masih Tenar

Usia dari platform AM4 memang sudah menyentuh lima tahun, namun masih kerap direkomendasikan oleh banyak orang yang inginkan personal computer. Bahkan bila sebut keuntungan yang diraup oleh manufaktur, rasanya sudah lebih dari cukup untuk segerakan platform AM5 terbarunya dengan segera.

Namun, hal tersebut tak dilakukan oleh manufaktur tersebut, dan lebih memilih untuk berikan dukungan terhadap platform generasi sebelumnya.

Berdasarkan event Computex 2022 yang berlangsung kemarin, tampak rencana kubu merah yang inginkan umur panjang untuk semua platform-nya. Lisa Su, selaku CEO AMD tegaskan bahwa keputusan ini dibuat demi memuaskan para konsumen (end-user), dan berikan semangat pada manufaktur untuk berkarya.

Acara COMPUTEX 2022, Sumber: Youtube

Dukungan terhadap platform AM4 yang saat ini dukung lima arsitektur, empat process node, dan ratusan prosesor, akan ditambah. Raksasa kubu merah tersebut telah konfirmasi bahwa akan terdapat 500-an model baru motherboard yang akan dukung platform tersebut.

CEO dari kubu merah pun katakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya jamin kelangsungan platform AM4 sampai bertahun-tahun ke depan. Artinya, tidak hanya meluncurkan platform baru, namun konsumen (end-user) akan mendapatkan benefit yang bisa disesuaikan dengan skema pemakaian.

Menurut penulis pribadi, kelangsungan dari platform generasi sebelumnya yang berhasil telurkan generasi baru akan mampu bertahan sampai dengan 10 tahun.

Tentunya perkiraan ini berdasarkan deretan prosesor yang akan meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. Termasuk di antaranya adalah Zen2, Zen3, sampai dengan varian refresh untuk ramaikan pasar prosesor tanah air.

Ditambah dengan populernya platform AM4 di kaum kere-hore, tentu akan jadi angin segar di dunia perkomputeran bukan, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version