AMD Bersiap untuk Luncurkan Prosesor 4000G Terbarunya

Amd Athlon 4000g

Buat budget gamers, kehadiran sebuah accelerated processing unit terbaru dari kubu merah AMD memang selalu dinanti-nanti. Setelah gamers dilanda minimnya solusi untuk penuhi kebutuhan nge-game mereka, kini kami mendapati sebuah kabar gembira. Benar, AMD bersiap untuk luncurkan prosesor 4000G terbarunya.

Alternatif Baru yang Murah dan Gahar?

Kehadiran sebuah prosesor yang ‘mencukupi’ standar zaman now tentu sedikit demi sedikit akan bertambah. Karena tak hanya melulu harus puaskan gamers, kubu merah AMD tentu harus pikirkan solusi untuk merangkul para content creator pemula.

Prosesor yang tengah dipersiapkan oleh AMD tersebut adalah Athlon Gold PRO 4150GE. Meski masih menyasar pasar entry-level, namun kini ia miliki 4 cores dan 4 threads, yang tawarkan kemampuan ekstra. Dibuat berdasarkan arsitektur Zen 2, tak lupa pula ia dibekali dengan VEGA 5 yang tentunya lebih kuat dibanding para pendahulunya.

Meski bukanlah seri 5000, namun dengan konsumsi daya yang hanya 35W tentu mampu jadi sebuah alternatif yang murah dan gahar. Dengan base clock 3.3GHz yang bisa dipacu sampai 3.7GHz, ditambah dengan kecepatan integrated yang termasuk cukup ngebut, 1500MHz. Selain itu Athlon Gold PRO 4150GE ini dikatakan telah mendukung DDR4 3200MHz.

Semua informasi ini berhasil kami rangkum dari cuitan @KOMACHI_ENSAKA dan @MOMOMO_US, yang tekankan kebenaran eksistensi prosesor tersebut beberapa waktu silam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

KOMACHI memberikan link pada situs e-commerce sembari tambahkan foto untuk membenarkan kehadiran prosesor tersebut. Di lain sisi, MOMOMO tambahkan informasi detil di mana prosesor tersebut memang berikan spesifikasi yang telah dituliskan sebelumnya di atas.

Dari situs e-commerce tersebut, tampak bahwa harga prosesor tersebut berada pada kisaran Rp. 1.700.000. Menurut kami, harga ini cukup masuk akal, karena selain menawarkan integrated yang lebih mumpuni, kehadiran cores tambahan membuatnya lebih mantap.

Meski demikian, kita tidak boleh bersenang hati dulu. Karena seperti yang mungkin telah kalian ketahui, varian PRO termasuk cukup sulit untuk dibeli secara bebas. Tidak menutup kemungkinan bahwa prosesor Athlon Gold ini hanya dijual secara bundle.

Mari berharap kita bisa membeli prosesor AMD Athlon 4000G tersebut secara bebas di pasaran, ya brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version