AMD Chipset 600 Akan Temani Kehadiran Platform AM5

Amd Chipset 600 Ryzen

Setelah desas-desus yang berseliweran terkait platform terbaru kubu merah sedari lama, kini AMD Chipset 600 akan temani kehadiran platform AM5. AMD tampak luncurkan beberapa chipset yang digoda akan manfaatkan deretan teknologi terbaru.

AMD Chipset 600 Gunakan Socket LGA

Ternyata, benar adanya bahwa AMD Chipset 600 gunakan socket LGA layaknya kubu biru Intel. Dinamakan LGA1718, yang dikatakan bakal dukung bermacam fitur untuk mendongkrak kemampuan dari prosesor, termasuk di antaranya adalah overclocking.

Dengan dukungan daya sampai dengan 170W, AMD Chipset 600 dipastikan sudah mendukung memory DDR5 dan pastinya konektivitas PCI Express 5.0. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari VideoCardz, ada tiga chipset yang digoda akan temani platform AM5 tersebut.

Di antaranya adalah B650, X670, dan X670 Extreme, yang masing-masing memiliki peruntukannya. Saat ini, memang tidak tampak kehadiran dari chipset kelas entry-level sekelas A320 dan A520.

Namun secara umum, motherboard yang miliki chipset 600, tawarkan PCIe 5.0 untuk penyimpanan dan grafis sebanyak 24 lanes. Tidak hanya itu, AMD tawarkan 14 SuperSpeed USB 20 Gbps (Type-C), dan dukungan WiFi-E6 dengan Bluetooth Low Energy 5.2. Meski demikian, kemampuan tersebut akan tergantung dari varian chipset.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berdasarkan gambar sebelumnya di atas, tampak bahwa AMD X670 Extreme hadir untuk mereka yang butuhkan kemampuan terbaik. Tidak hanya dukungan pada kartu grafis, namun potensi dari PCI Express 5.0 dapat dinikmati melalui penyimpanan.

Di bawahnya, tampak AMD X670 yang hanya mendukung konektivitas pada penyimpanan. Sayangnya, informasi ini kurang jelas apakah konektivitas ini akan mendukung layaknya varian Extreme, atau hanya salah satu komponen.

Terakhir adalah AMD Chipset 600 yang digoda bakalan jadi solusi termurah.  Adalah AMD B650, yang meski dari gambar di atas tidak ada informasi terkait dukungan overclocking atau tidak. Namun, chipset ini dipastikan akan berikan dukungan PCI Express 5.0 pada penyimpanan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version