AMD Diam-Diam Luncurkan Radeon RX 6300, Ini Spesifikasi dan Harganya

Radeon Rx 6300

Kubu merah tampaknya sedang tidak baik-baik saja. Entah dikarenakan kelebihan suplai, atau hal lainnya, yang sampai membuat AMD diam-diam luncurkan Radeon RX 6300 yang konon katanya memiliki spek dan harga yang lebih bersahabat. Penasaran gak sih?

Spesifikasi Radeon RX 6300, Bakal Tuju Pasar Entry-Level

Spesifikasi dari RX 6300

Arsitektur RDNA 2 tampaknya masih menolak untuk dilupakan. Hal ini dibuktikan dengan putusan dari AMD untuk meluncurkan VGA terbarunya, Radeon RX 6300 yang konon dikatakan bakal tuju pasar entry-level, sesuai spek yang temaninya.

VGA RX 6300 ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Tidak banyak informasi menarik yang dapat kami berikan karena memang pada dasarnya VGA ini bakal tuju pasar entry-level. Namun, hal menarik yang bisa kita tegaskan ialah disematkannya VGA ini dengan memori jenis GDDR6 yang tentunya boleh jadi salah satu solusi murah yang tentunya menarik.

Untuk port konektivitasnya pun ala kadarnya. Slot HDMI dan DP masing-masing sebanyak satu slot, yang menurut kami sudah lebih dari cukup untuk kartu grafis berukuran mungil yang benar-benar entry-level tersebut. Harganya sendiri cukup atraktif, yakni sekitar 900 Ribuan Rupiah.

Selain itu, kubu merah belum buka-bukaan apakah Radeon RX 6300 bakal dibekali fitur untuk encode atau decode. Namun, besar kemungkinan kartu grafis ini takkan dibekali karena kakak-kakaknya (RX 6400 dan RX 6500 XT) tak miliki fitur tersebut sama sekali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

AMD RX 6300 yang Dulunya Sempat Eksklusif untuk Pasar OEM

Modelan dari RX 6300 OEM yang tentunya sudah bisa ditebak

Bukan AMD rasanya bila tak membatasi beberapa lini produk entry-level dan produk lainnya di pasar OEM terlebih dahulu. Di antara contohnya adalah prosesor kubu merah Ryzen 4000 Series dengan codename Renoir, diikuti setelahnya dengan AMD Ryzen 3 5300G.

Hal serupa pun terjadi pada VGA RX 6300 yang akan meluncur dalam waktu dekat ini pula. Di mana VGA AMD Radeon ini ternyata sempat eksklusif untuk pasar OEM yang dapat kalian temukan pada komputer build-up.

Berbicara performa, kemampuan dari kartu grafis anyar AMD RX 6300 ini menurut kami bisa disetarakan dengan, atau bahkan melebihi kompetitornya, yakni NVIDIA GT 1030 2GB DDR5 di rentang harga kurang lebih sama.

Satu dari sekian banyak VGA murah meriah di tahun 2023

Gimana menurutmu, brott? Apakah kamu bakal tertarik membeli VGA ini untuk konfigurasi produktivitas multi-monitor, atau lebih baik memilih iGPU saja? Share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version