AMD Dirumorkan Akan Rilis Ryzen 4000 September Mendatang

in ,

Sebuah rumor dari salah satu vendor pembuat CPU, yaitu AMD tengah beredar dikalangan para pecinta PC. Menurut sebuah laporan, AMD disebut-sebut akan meluncurkan sebuah CPU baru, yaitu AMD Ryzen 4000.  Menurut informasi tersebut, mereka akan meluncurkanya pada September tahun ini.

Jika benar, maka mereka akan meluncurkanya pada ajang pameran tahunan teknologi, yaitu Computex. Menurut informasi, mereka telah menjadwalkan ulang acara ini, karena terkait pandemi Corona yang saat ini tengah mewabah di dunia.

Seperti yang kita tahu, jika Computex adalah sebuah pameran tahunan teknologi yang diselenggarakan di Taiwan. Biasanya mereka mengadakan ajang pameran tahunan ini disetiap pertengahan tahun, yaitu antara tanggal 2-6 Juni. Namun, karena pandemi Corona, TAITRA selaku penyelenggara menjadwalkan ulang pameran ini menjadi tanggal 28-30 September.

Dilansir dari Tom’s hardware, AMD sendiri telah berjanji jika mereka akan merilis CPU dengan arsitektur Zen 3 pada akhir musim semi tahun ini. Tentu saja ini bukanlah sebuah peningkatan yang kecil. Setidaknya tidak menurut bos server AMD Forrest Norrod, yang menyebutnya “arsitektur yang sama sekali baru”.

Jadi, mari kita tunggu perkembangan dari AMD, apakah mereka kali ini bisa bersaing dengan pihak kubu sebelah atau tidak, karena Intel disebut-sebut juga akan merilis CPU Generasi 10 Comet Lake pada 30 April mendatang, dimana chipset ini memiliki hingga 10 core dan 20 threads.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]