AMD Kedapatan Hapus Kalimat 4GB VRAM Tak Ideal untuk Jalankan Games Kekinian

Amd 4gb Vram

Kubu merah AMD, tampaknya benar-benar serius dalam garap graphic processing unit (GPU) entry-level yang murah meriah. Solusi demi solusi kian ditembakkan demi menekan chip shortage yang masih setia temani sampai saat ini. Lucunya, sebelum perilisan GPU terbarunya, AMD kedapatan hapus kalimat ‘4GB VRAM tak ideal untuk jalankan games kekinian’.

VRAM 4GB Sudah Mulai Tak Relevan

Besaran video memory (VRAM) tentu harus ikuti pace roda teknologi yang berputar kian kencang. Entah ini disengaja atau tidak, namun kami mendapati secara basah, bahwa kubu merah AMD benar-benar telah hapus kalimat ini sebelumnya.

Penekanan di mana 4GB VRAM takkan relevan di masa mendatang

Aktivitas ‘nakal’ dari kubu merah ini pertama kali diketahui oleh KitGuru. Di mana AMD sebelumnya tekankan lalui post-nya bahwa 4GB VRAM tidaklah cukup untuk jalankan games kekinian.

Entah untuk apa mereka lakukan hal ini, namun langkah ini tentu dapat merusak pandangan orang kepada kubu merah. Tidak bisa dibayangkan bahwa raksasa sekelas AMD lakukan hal sedemikian rupa yang tentunya kita sebagai konsumen tak bisa coba-coba terka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Internet adalah tempat yang kejam mungkin adalah benar adanya, karena post tersebut masih tersimpan secara rapi di Wayback Machine. Tentu brott semua penasaran dengannya bukan? Tenang, karena kami sematkan link tersebut bila kalian tertarik lakukan ‘silaturahmi’ melalui link ini. Gambar di bawah adalah highlight apa yang ditulis AMD sebelumnya.

Sekedar informasi bahwa GPU Radeon RX6500XT ini sudah bisa kalian miliki lalui toko kesayangan kalian. Berdasarkan pengamatan penulis, GPU terbaru dengan arsitektur RDNA 2 ini dibanderol mulai dari 3 Jutaan bila dibeli secara bundling, pastinya. Namun, buat brott yang ingin mencicipi GPU ini tanpa bundling, harus rela keluarkan uang hampir 5 Juta Rupiah.

Bila benar-benar tertarik milikinya, penulis hanya bisa berikan satu saran, yaitu lebih baik tunggu peluncuran kompetitornya. Selain itu, tak sedikit reviewer kondang di sana-sini yang tegaskan bahwa GPU RX6500XT hanyalah GPU placeholder yang benar-benar memble.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version