[UPDATED] AMD Akan Perbaiki Masalah Crash Driver Adrenalin Pada Game DirectX 9

in ,
Update (3/1/18/1:30 WIB):

Director of AMD Software Strategy, Terry Makedon tanggapi masalah tersebut dengan cuitan Twitternya yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Ia dan timnya di AMD akan perbaiki masalah tersebut menggunakan SAGE engine yang digunakan Westwood Studios dan Electronic Arts untuk membuat game Command & Conquer di update selanjutnya.

Original Story:

Mereka tak mau perbaiki masalah crash tersebut.

Jika kamu pemilik kubu ‘si merah’, maka kamu akan menyadari akan adanya update driver AMD Radeon Software Adrenalin Edition bulan desember yang lalu. Update ini berikan fungsi baru seperti fitur overlay yang bisa kamu aktifkan dengan tombol ALT+R. Fitur ini mungkinkanmu menyetting semua setting driver AMD bahkan saat kamu sedang bermain game sekalipun. Sayangnya, update driver Adrenalin ini rupanya juga membawa bencana bagi game-game lawas.

Beberapa pengguna mengeluhkan game lawas mereka salah satunya Command and Conquer Generals dan Command and Conquer Red Alert 3 yang mengalami masalah crash setelah mengupdate driver AMD miliknya. Namun sayang, sepertinya pihak AMD takkan memperbaiki masalah tersebut. Hal ini diperkuat dengan postingan technical support engineer AMD, ray_m yang mengatakan bahwa game-game tersebut merupakan game tahun 2007 dan mereka tidak akan memperbaikinya karena masalah API module yang sudah ketinggalan zaman.

Seperti yang dilansir dari dsogaming, beberapa game DirectX 9 seperti Command & Conquer 3 Tiberium Wars, Command & Conquer 3 Kane’s Wrath, Command & Conquer Red Alert 3, Command & Conquer 4 Tiberian Twilight, Battle for Middle Earth 1-2, dan The Witcher Enhanched Edition tidak bisa berjalan dengan mulus setelah update Adrenalin Edition. Jadi, alangkah lebih baik bagi kamu yang belum mengupdate drivernya untuk tidak mengupdatenya apabila kamu masih ingin memainkan game-game klasik tersebut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com