AMD Matikan Fitur Overclock Pada Radeon RX 6400

Amd Matikan Fitur Overclock Rx 6400

Beberapa waktu silam, kubu merah AMD telah luncurkan kartu grafis teranyarnya yang sasar entry-level. Kami berhasil temukan informasi menarik yang klaim bahwa AMD matikan fitur overclock pada kartu grafis yang baru seumuran jagung tersebut.

Alasan di Balik AMD Matikan Fitur Overclock

Pada dasarnya, AMD memang rencanakan distribusi kartu grafis dengan mikroarsitektur RDNA 2 ini untuk pasar OEM. Namun, entah apa yang mendasari pihak si merah lebih memilih untuk luncurkan kartu grafis ini ke secara leluasa.

Informasi ini kami temukan lalui hasil penjajalan yang dilakukan oleh tim TechPowerUp, katakan bahwa kartu grafis tersebut tak bisa di-overclock. Menurut observasi mereka, kubu merah AMD memang matikan fitur penambah performa ini secara terencana. Banyak hal dilakukan, namun tetap tak buahkan hasil.

Masih berdasarkan tim TechPowerUp, ada alasan di balik AMD matikan fitur overclock secara terencana pada kartu grafis teranyarnya. Di bawah ini ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi:

Berdasarkan beberapa kemungkinan di atas, wajar rasanya bila kartu grafis ini buat AMD matikan fitur overclock.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tim mereka makin penasaran dibuatnya, dan mencoba cara lain seperti gunakan AMD WattMan, namun kembali tak buahkan hasil. Tidak ada masalah ketika akses overclock pada software tersebut, namun kita tak bisa atur clock speeds.

Hal ini tentu makin perkuat dugaan bahwa AMD memang matikan fitur overclock pada kartu grafis Radeon RX 6400 secara terencana.

Meski demikian, hal ini hanya berdasarkan satu sample yang telah disediakan oleh tim TechPowerUp itu sendiri. Tidak tutup kemungkinan bahwa fitur overclock ini bisa diakses dengan bantuan third-party software lainnya semacam MSI Afterburner.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version