AMD Mencari Cara untuk Beri Dukungan Ryzen Terbaru pada Motherboard Lawasmu

Amd Ryzen 5000hs Edition

Kami merasa tak ada yang akan menyangsikan ‘keawetan’ dari platform yang diusung oleh AMD, yaitu AM4. Meneropong awal perilisan platform ini sedari tahun 2017, sudah barang tentu kubu merah seolah memudahkan para konsumen untuk lakukan upgrade. Kini, AMD mencari cara untuk beri dukungan Ryzen terbaru pada motherboard lawasmu.

Fans Berat AMD Merasa Gerah

Bila menengok ke belakang sejenak, tak terasa lima tahun berjalan dengan begitu cepatnya, dan AMD masih kepikiran untuk mengurus konsumen. Meski tidak secara langsung, namun langkah yang diambil oleh kubu merah termasuk patut diapresiasi, karena nyata mudahkan siapapun lakukan upgrade.

Semenjak AMD Ryzen 5000 Series terbaru meluncur, banyak sekali berseliweran di media sosial bahwasanya motherboard mereka tak mampu menaungi prosesor tersebut. Hal ini dikarenakan implementasi teknologi PCIe 4.0 yang pada saat itu merupakan terobosan yang benar-benar baru.

Sebuah langkah yang benar-benar patut diapresiasi memang, namun tak semua orang suka dengan tindakan dari AMD. Padahal, fitur backward compatibility ini cukup membantu ketika seseorang belum bisa membeli motherboard yang seharusnya.

Seorang Redditor, BadReligion, dalam sebuah post yang ia tulis baru-baru ini, menyatakan kekesalannya secara buka-bukaan. Tampak judulnya yang katakan bahwa “Fans Berat AMD yang mendorong kesuksesan mereka, tak layak diperlakukan seperti ini.”

Meski banyak fans yang merasa gerah dengan langkah yang diambil si merah, namun hal ini termasuk wajar untuk dilakukan. Pun AMD masih belum bisa memberikan kepastian terhadap langkah ini dikarenakan faktor ukuran BIOS yang ‘terlalu kuat’ untuk sebagian motherboard.

A320, B350, X370 merupakan motherboard seri 300

Faktanya, motherboard lawas dengan seri 300 yang diluncurkan sudah termasuk uzur, dan belum tentu mampu keluarkan kekuatan dari prosesor teranyar. Meski masih dalam platform yang sama, namun setidaknya usaha si merah untuk merangkul konsumen yang ingin lakukan pembaruan bisa terlaksana.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version