AMD Radeon 6700 akan Meluncur dalam Waktu Dekat

Amd Radeon 6700

Kubu merah AMD tampaknya tak ingin lepaskan posisinya sebagai salah satu kartu grafis tercepat untuk urusan gaming. Ini dibuktikan dengan peluncuran AMD Radeon 6700 tanpa embel-embel ‘RX’ yang akan luncur dalam waktu dekat. Penasaran dengan spesifikasi dan informasi lainnya? Yuk, kita kupas sampai tuntas!

AMD Radeon 6700 Versi Desktop

Sebelumnya, informasi terkait peluncuran AMD Radeon 6700 ini masih sebatas rumor. Namun, tidak butuh waktu lama, sebuah brand yang khususkan dirinya untuk luncurkan kartu grafis kubu merah kini mulai goda kehadirannya.

Sapphire, selaku brand cukup dikenal, resmi pampang informasi mendetil terkait kartu grafis AMD Radeon 6700 yang kini dibuat versi desktop-nya. Kalian bisa melihat gambarnya di bawah ini:

Radeon 6700, Sumber: Sapphire

Selain tampilkan kartu grafis tersebut dari berbagai sudut, terdapat spesifikasi yang tentunya menarik untuk diamati seksama.

Kubu merah kini hadirkan kartu grafis dengan VRAM 10GB DDR6 dengan bus-width 160-bit, tentunya dengan arsitektur RDNA 2. Tampaknya AMD benar-benar ingin mengamankan kelas mid-end demi kuasai pasar.

Berbicara konsumsi daya, 220W adalah daya dibutuhkan untuk tenagai kartu grafis dengan arsitektur teranyar besutan AMD. Demi pastikan tidak ada masalah, Sapphire rekomendasikan power supply dengan besaran 650W.

Meski sudah dilengkapi dengan informasi mendetil, sayangnya kami belum ketahui berapa taksiran yang akan diberikan. Namun, bila melihat harga RX 6650 XT yang berada di 7 Jutaan, kami yakin bahwa AMD Radeon 6700 akan dibanderol 9 Jutaan.

Gimana brott, apa kamu tertarik untuk mencicipi kartu grafis tanpa embel-embel ‘RX’ ini, atau lebih memilih untuk menabung?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version