AMD Radeon GPU Detective Diluncurkan, Bisa Cari Sebab GPU Bermasalah!

Amd Radeon Gpu Detective Rgd

Di komunitas komputer tanah air, AMD umumnya tidak direkomendasikan karena menyumbang terlalu banyak masalah pada driver. Melihat hal tersebut, AMD Radeon GPU Detective diluncurkan, guna mencari sebab masalah yang kerap menghantui kartu grafis kubu merah AMD. Terdengar menjanjikan yah, brott?

Bisa Deteksi Masalah GPU dari Radeon GPU Detective

Bisa mengatasi masalah yang menghantui?

Terlalu banyaknya masalah pada driver AMD tampaknya berhasil memotivasi kubu merah untuk meluncurkan alat pendeteksi masalah yang diberi nama RGD atau Radeon GPU Detective. Konon, alat atau tools tersebut mampu mendeteksi masalah yang menimpa para user sembari memberikan solusi terbaik.

Melansir informasi resmi dari AMD, Radeon GPU Detective 1.0 sudah resmi diluncurkan. Walau masih versi awal, namun kubu merah menjanjikan kemudahan untuk para pemilik produk AMD untuk dapat mendeteksi bermacam error pada PC yang mereka gunakan.

Meminimalisir potensi terjadinya masalah di kemudian hari

Dikatakan juga kalau tools terbaru dari AMD ini akan sangat bermanfaat untuk para developer dalam meminimalisir potensi masalah yang mungkin saja terjadi dalam game atau aplikasi yang mereka kembangkan.

Tools ini mampu analisis dump error yang terjadi, memberikan gambaran kepada para user maupun pengembang terkait masalah yang menimpa, supaya proses perbaikan dapat dilakukan dengan lebih efisien, namun saat ini masih terbatas pemakaiannya pada GPU RX 6000 dan RX 7000.

Cara Gunakan Tools AMD Radeon GPU Detective

RGD untuk memudahkan kita mencari masalah pada produk AMD

Untuk gunakan tools bernama Radeon GPU Detective alias RGD ini ternyata cukup mudah, brott. Kalian cukup ikuti langkah di bawah ini untuk dapat gunakan tools tersebut:

Nah, itulah dia cara mudah gunakan tools untuk menganalisa permasalahan driver AMD yang kalian miliki. Pastikan kalian telah ikuti cara di atas supaya kita bisa meminimalisir potensi masalah yang mungkin terjadi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version