AMD RX 7000 Series Tak akan Gunakan Kabel Power Terbaru

Amd Rx 7000 Series

Kehadiran dari kartu grafis andal dari kubu merah yang konon katanya jadi rival RTX 4000 Series, yaitu AMD RX 7000 Series, tampaknya benar-benar diantisipasi. Menariknya, kami mendapat informasi di mana seri teranyar dari AMD Radeon tersebut takkan gunakan kabel power terbaru.

Hindari Masalah, AMD RX 7000 Series Gunakan Kabel Power Konvensional

Kabel 12VHPWR yang merupakan implementasi dan kemudahan yang ditawarkan bermacam manufaktur power supply pada awal tahun, tampaknya dirasa belum optimal. Bahkan di keluaran terbarunya, AMD RX 7000 Series tampaknya sama sekali tidak tertarik untuk cepat implementasikannya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Scott Herkelman, selaku General Manager AMD Radeon. Di mana Scott katakan bahwa AMD RX 6000 Series dan generasi berikutnya (RDNA 3) takkan gunakan kabel tersebut. Umumnya, kalian dapat melihat modelan kabel tersebut pada power supply ATX 3.0.

Bedanya dari kabel power konvensional yang saat ini masih umum dipakai terletak pada besaran dayanya, brott. Di mana kabel 12VHPWR mendukung 150W, 300W, 450W, dan 600W hanya di satu kabel secara out-of-the-box.

Dirasa Masih Belum Matang oleh AMD?

Seorang enthusiast bernama Kyle Bennett, lalui akun Twitter-nya tegaskan hal tersebut. Di mana AMD RX 7000 Series takkan implementasikan kabel 12VHPWR pada kartu grafis anyarnya.

Contoh kabel power 12VHPWR

Entah apa yang mendasarinya, namun kami benar-benar yakin bahwa hal ini didasari oleh melelehnya kabel power ketika menyuplai daya ke NVIDIA RTX 4000 Series. Bukannya satu dua masalah terjadi berkat kabel power anyar tersebut, melainkan ada banyak sekali insiden yang membuat kantong jebol itu.

Selain Kyle, situs lain semacam Angstronomics pun temukan fakta bahwa kubu merah AMD takkan gunakan kabel power baru tersebut, khususnya pada Reference.

Nampaknya, hanya kartu grafis dari NVIDIA saja yang akan bermain dengan kabel power anyar tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version