AMD Secara Diam-Diam Merilis Radeon Rx 5300 Untuk Bersaing Pada Kelas Entry Level GPU

in , ,

Persaingan GPU antara kubu merah dengan kubu hijau hingga saat ini pun belum ada habisnya, dimulai dari siapa yang mempunyai cost to performance yang terbaik, lalu target pasar mereka, dan pastinya yang terakhir yaitu bagaimana caranya mereka meredam panas yang keluar dari GPU mereka. AMD dan Nvidia pun bisa dibilang pada setiap kelas GPU mereka dimulai dari Enthusiast hingga entry level pun mereka saling bersaing untuk mendapatkan para pelanggan mereka.

Cek Harga GPU RTX Terbaru di Shopee

Namun ditengah persaingan yang cukup panas tersebut, kali ini sepertinya AMD diam – diam merilis seri entry level terbaru mereka yang mempunyai target untuk gaming pada resolusi 1080P dan untuk menyaingi GPU entry level milik Nvidia yaitu 1650 biasa. GPU tersebut diberi nama AMD RX 5300.

Radeon RX 5300 ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut, menggunakan Navi 14, lalu dibekali dengan ram 3 GB GDDR6, disandingkan dengan 1408 Stream Processors, dan mempunyai Game frequency 1448 MHz dan Boost hingga 1645 MHz. Dikutip dari web AMD, Rx 5300 ini mampu melibas dengan mudah pada beberapa game Triple A dan game – game kompetitif seperti, Battlefield 5, Monster Hunter World, Call Of Duty Modern Warfare, dan PUBG ( Players Unknown Battlegrounds).

Dapatkan Penawaran Terbaik GPU RTX Terbaru Bukalapak

Tetapi perlu diingat pada web AMD tersebut, mereka tidak menampilkan secara detail tentang rig atau spesifikasi apa saja yang mereka gunakan bisa jadi mereka memakai Prosessor High End Ryzen mereka dengan ram 32 GB DDR4 atau Ram 16 GB DDR4, dan menggunakan Motherboard kelas high end mereka, jadinya setiap PC yang kalian gunakan pastinya akan mempunyai spesifikasi yang berbeda – beda.

Buruan Beli GPU RTX Terbaru di Lazada

Sayangnya hingga saat ini AMD belum mengeluarkan harga resmi dari GPU entry level mereka, namun pastinya dengan spesifikasi berikut yang mempunyai tenaga sedikit lebih bawah dari RX 5500 XT varian 4GB, pastinya akan mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan RX 5500 XT varian 4GB.

Nah, apabila AMD sudah mengeluarkan harga resmi pada RX 5300 ini apakah kalian akan langsung membeli GPU Entry level terbaru dari AMD ini ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa….


Baca lebih lanjut tentang AMD , dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.