AMD Siap Luncurkan CPU Ryzen Generasi Kedua Tahun Ini?

AMD RYZEN ZEN
Mereka siap merilisnya tahun ini?

Persaingan AMD dan Intel semakin ketat di ranah CPU. Berbagai produk telah mereka luncurkan demi menarik hati para penggemarnya. Mulai dari i7 Coffee Lake, i9, hingga Ryzen Threadripper. Kini, AMD sepertinya tengah mempersiapkan processor terbarunya yang kabarnya segera mereka umumkan tahun ini.

Dilansir dari techpowerup, AMD siap luncurkan generasi kedua “pinnacle ridge” CPU mereka dengan nama AMD Ryzen 2000 series, atau yang lebih dikenal dengan “AMD Ryzen 2”. Melalui bocoran yang mereka dapatkan dari retailer di Jepang, CPU ini rencananya akan dirilis bulan Maret 2018 nanti bersama dengan dua motherboard, AMD X470 dan AMD B450. Kedua motherboard tersebut akan dilengkapi dengan slot GPU (dan yang lain) PCI-Express gen 3.0, dibanding motherboard yang sudah ada saat ini di pasaran.

Sementara “pinnacle ridge” CPU mereka (AMD Ryzen 2, red) akan miliki arsitektur 12 nanometer yang mungkinkannya untuk berjalan dengan clockspeed yang lebih tinggi. Ia juga akan miliki socket AM4 yang akan kompatibel dengan motherboard socket AM4 yang telah ada saat ini. Kita tunggu saja.

Exit mobile version