AMD Siap Rilis BIOS dengan Dukungan Gen-4 untuk Motherboard Seri-400

in , , ,

Sebelum munculnya processor AMD Ryzen terbaru dengan menggunakan arsitektur ZEN 3, para gamer dan perakit PC tengah dibingungkan untuk memilih motherboard yang cocok untuk processor mereka. Ini disebabkan Karena mereka telah mendengar rumor bahwa AMD akan merilis processor Ryzen terbaru, dan tidak akan memberikan dukungan BIOS terbaru untuk motherboard seri 400 .

Tidak hanya dua rumor di atas, kabarnya AMD juga akan memberikan motherboard dengan chipset terbaru yang dikhususkan untuk processor mereka. Hal tersebut membuat para gamer dan perakit PC mengalami dilema. Baik untuk memilih menunggu kabar resmi dari AMD tentang motherboard terbaru, atau langsung menggunakan motherboard seri-400, dengan catatan tidak akan bisa upgrade processor terbaru.

Beruntungnya Kini muncul secercah harapan bagi pengguna motherboard seri-400. Setelah AMD mengumumkan processor terbaru mereka pada tanggal 8 Oktober yang disiarkan secara live melalui YouTube. Mereka mengumumkan melalui situs resminya, bahwa mereka akan memberikan dukungan BIOS terbaru untuk motherboard chipset-400 agar bisa menggunakan processor terbaru AMD pada awal tahun 2021 nanti.

AMD mengingatkan kepada seluruh gamer dan perakit PC, untuk melihat apakah motherboard yang mereka gunakan diberikan dukungan untuk BIOS tersebut.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.