AMD Takut Graphic Card Terbaru RX Vega Ludes oleh Crypto-Miner

rx vega 1

Dalam beberapa bulan terakhir, cryptomining mendadak naik drastis. Efek negatif dari naik daunnya mata uang crypto ini telah dirasakan oleh banyak gamer PC. Tak hanya harga komponen komputer khususnya graphic card naik, tetapi stok graphic card ini juga makin lama makin menipis. Dengan kehadiran graphic card baru dari AMD yaitu RX Vega, tak hanya gamer PC yang khawatir tak kebagian, tetapi juga pihak dari AMD sendiri juga khawatir stok graphic card baru mereka ini ludes di tangan crypto-miner.

Lewat interview minggu ini bersama dengan HardOCP, perwakilan dari AMD, Chris Hook jelaskan jika mereka terpaksa mundurkan peluncuran RX Vega untuk memastikan stok graphic card ini tidak ludes oleh para cryptominer saat dirilis.

“Salah satu alasan kenapa butuh waktu lama untuk merilis RX Vega ada karena kame ingin memastikan kami merilis produk ini dengan jumlah yang pas… Tentunya kami harus menyeimbangkan stok untuk hal lain seperti coin miner, mereka benar-benar inginkan graphic card ini di tangan mereka” tutur Hook.

AMD masih tetap fokus untuk membawakan graphic card RX Vega terbaru ini untuk gamer, khususnya untuk mereka yang sedang ingin upgrade PC mereka. Namun permintaan dari coin-miner yang membludak dalam beberapa bulan ini tak bisa AMD abaikan begitu saja.

Meskipun memberikan mereka banyak keuntungan, boss AMD, Dr. Lisa Su ungkap kenaikan drastis cryptocurrency miner tak dianggap bertahan begitu lama, akan tetapi mereka akan terus ikuti perkembangannya.

Tak pasti kapan RX Vega ini akan diluncurkan dengan kebangkitan Ethereum miner sekarang. Namun yang lebih penting lagi adalah apakah gamer PC bakal kebagian stok graphic card terbaru AMD ini? Kita tunggu saja nanti.

Bagi kamu yang ingin lihat full interview-nya, bisa dilihat dibawah ini.


Source: PCgamesn

Exit mobile version