Amnesia: Rebirth Hadirkan Mode Baru yang Hilangkan Semua Elemen Horor Gamenya

in , ,
Amnesia Rebirth Mode Baru

Dibuat oleh salah satu developer indie yang dikenal mahir dalam meracik game horor – Frictional Games, Amnesia: Rebirth menawarkan esensi mencekam yang tidak ada duanya. Game tersebut penuh dengan monster, tensi tinggi dan kejutan tak terduga. Akan tetapi, Frictional melihat bahwa Amnesia: Rebirth lebih dari sekedar game horor mainstream dengan atmosfir mengerikan.

Developer asal Swedia itu percaya bahwa daya tarik lain dari Amnesia: Rebirth adalah ceritanya yang tetap menarik untuk diikuti meski tanpa elemen horor yang menyertainya. Maka dari itu, Frictional akhirnya memutuskan untuk “membuang” cita rasa horor dari Amnesia: Rebirth lewat mode baru bernama Adventure Mode.

Untuk lebih jelasnya, creative lead Amnesia: Rebirth – Fredrik Olsson menjelaskan apa itu Adventure Mode dalam video singkat yang diunggah ke YouTube. Mode itu dijelaskan bakal menghapus semua ancaman termasuk monster dan juga jumpscare. Selanjutnya, Adventure Mode menurunkan tensi dengan cara menghilangkan efek suara mencekam dan menerangi daerah atau ruangan yang sebelumnya gelap di mode biasa.

Untuk menggantikan elemen horor yang hilang, Frictional juga menambahkan beberapa bonus teka-teki untuk menguatkan genre misteri yang diusung tanpa perlu memberi rasa takut terhadap pemain. Ini jadi jawaban bagi pemain yang takut “kualitas misteri” Amnesia: Rebirth jadi kurang pasca elemen horornya dihapus.

Frictional mengkonfirmasi jika Adventure Mode saat ini sudah tersedia untuk versi PC, disusul oleh versi PS4 minggu depan. Mode tersebut dihadirkan sebagai pembaruan gratis bagi siapapun yang memiliki Amnesia: Rebirth.

Amnesia: Rebirth saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4 dan juga PC via Steam, Epic Games Store dan GOG.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Amnesia: Rebirth atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.