Among Us Bisa Saja Diporting ke Console

in
Characters Among Us
Dan bergabung bersama player lain di mobile dan PC.

Dirilis tahun 2018 silam, siapa sangka bahwa Among Us mendadak menjadi populer dua tahun setelahnya. Permainan gamenya yang didasari oleh permainan kartu Werewolf dengan perubahan di berbagai sisi menjadikannya salah satu game party yang sangat seru untuk dimainkan.

Sayangnya, ketersediaannya yang hanya terbatas di PC via Steam dan Mobile baik Android maupun iOS membuat banyak player yang menginginkannya untuk hadir di console. Kabar baiknya, developernya mengatakan bahwa impian untuk memainkan Among Us di PlayStation 4 dan Xbox One bisa saja menjadi kenyataan.

Co-founder dan Programmer dari InnerSloth, Forest Willard menjelaskan dalam livestreamnya di Twitch, bahwa saat ini mereka tengah mencari cara agar Among Us 2 yang baru saja diumumkan bisa dirilis di console. Willard melanjutkan kenapa Among Us tidak hadir ke console. Salah satu alasan utamanya adalah masalah komunikasi yang membuatnya sulit diport ke console.

InnerSloth mungkin saja bisa membuat quick comm yang mendukung player layaknya di Rocket League. Namun Willard melanjutkan bahwa ia tidak tahu apakah mereka bisa implementasikan voice-chat untuk console dan bentuk friendlist, karena tanpa kedua sistem tersebut, maka gamenya takkan bisa dimainkan sama sekali.

Among Us sendiri miliki mekanisme text-chat yang akan sangat sulit bagi player console. Fitur tersebut sangat mudah diimplementasikan di PC dan Mobile karena keduanya mendukung sistem tersebut.

InnerSloth juga tidak memberikan voice chat, namun banyak player dari kedua platform tersebut yang menggunakan Discord untuk langsung berbicara pada player lain. Mereka umumnya akan lakukan mute setelah diskusi berakhir. Sebuah fitur lain yang sekali lagi tak bisa dilakukan di console secara murni, namun bisa di PC dan Mobile.

Membuat Among Us 2 untuk hadir ke console akan memberikan permasalahan baru yang harus dipecahkan InnerSloth. Salah satunya adalah membuat in-game voice chat dan sistem antri yang cocok dengan beberapa console tertentu.


Baca lebih lanjut tentang Among Us, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]