Anak Muda Korea Selatan Lebih Pilih iPhone Ketimbang Samsung

anak muda korea selatan

Sudah bukan rahasia umum kalau Samsung adalah produk asal Korea Selatan yang sudah banyak merilis produk elektronik termasuk diantaranya adalah smartphone. Setiap tahunnya, Samsung merilis berbagai produk smartphone mulai dari seri S dan Z yang jadi flagship andalan, hingga seri A dan M yang lebih terjangkau.

Sebagai brand besar dari Korea Selatan, wajar bila kita berpikir produk Samsung akan dicintai oleh warga negaranya sendiri. Namun, Samsung sepertinya harus menelan pil pahit karena rival utama mereka dari seberang samudra malah lebih laku di negara mereka.

Bukan Samsung, Ternyata Anak Muda Korea Selatan Lebih Pilih iPhone

Kenapa produk Apple lebih populer dari produk dalam negeri?

Menurut survei dari Gallup Korea tahun lalu, sebesar 60% anak muda berusia 18-29 tahun di Korea Selatan lebih menyukai produk smartphone dari Apple, sisanya sekitar 32% lebih prefer smartphone Galaxy, 1% pengguna LG, dan sisanya menggunakan brand lain.

Angka ini memang semakin mengecil pada rentang usia 30-39 tahun dimana kali ini pengguna produk Apple tersebut hanya berkisar di 41% dan Samsung naik ke angka 56%. Sedangkan warga paruh baya mulai dari umur 40 hingga 49 tahun, 78% memilih Samsung dan hanya 10% pengguna iPhone.

Kenapa Samsung Tidak Populer di Kalangan Anak Muda Korea Selatan?

Mengapa anak muda di Korea Selatan pilihnya produk Apple

Isu ini juga diangkat oleh seorang pengguna X bernama ICE UNIVERSE, dimana dia membahas kalau anak muda di Korea Selatan menganggap kalau Samsung terlalu mengikuti desain dari iPhone.

Ia bahkan merangkum beberapa kesamaan yang ada pada flagship kedua brand. Salah satunya adalah penggunaan material Titanium pada S24 Ultra dan kesamaannya dengan seri iPhone 15 Pro series.

Walau poin-poin yang dibahas ICE UNIVERSE terkesan maksa, tapi beberapa diantaranya memang bisa ditemukan pada kedua brand smartphone tersebut. Terlepas dari kesengajaan atau bukan, sepertinya Samsung perlu pendekatan lain agar bisa menarik pengguna dalam negeri berpindah dari jeratan ekosistem Apple yang bikin nyaman ini.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version