Analis Memprediksi Penjualan PS5 Dua Kali Lebih Banyak dari Xbox Series X

Xbox Playstation

Xbox Playstation

Persaingan dua konsol Next-gen memang cukup menarik untuk disaksikan. Keduanya saling beradu judul game dan kualitas konsol. Bisa dibilang kedua konsol memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Menariknya lagi, keduanya memiliki penggemar masing-masing yang cukup loyal, bahkan terkadang terjadi debat antar keduanya di beberapa forum game.

Dilansir dari Gamerant, analis memprediksi penjualan PS5 dua kali lebih banyak dari Xbox Series X. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan DFC Intelligence, sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang analisis. Ia menuliskan dalam laporannya bahwa PS5 akan menjual lebih banyak dua kali lipat dibanding Xbox Series X pada tahun 2024.

Hal ini berdasarkan kepada penekanan Microsoft yang pro terhadap penggemar. Di mana microsoft memfokuskan dirinya pada Game Pass. Padahal Game Pass sendiri belum memberikan hasil yang cukup baik sesuai pernyataan Microsoft sendiri.

Ditambah lagi berdasarkan data penjualan dari PS4 dan Xbox One saat ini, terlihat PS4 memang unggul dengan penjualan dua kali dari Xbox One. Namun, hal ini adalah sebuah prediksi dan masih terdapat kemungkinan lain yang akan terjadi.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran prediksi para analis terkait dengan penjualan PS5 yang lebih banyak dua kali lipat dari Xbox. Hal tersebut mungkin butuh waktu cukup lama untuk dibuktikan. Hal tersebut juga dapat dijadikan referensi oleh Microsoft untuk mengambil langkah lebih baik dalam perilisan konsolnya.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Exit mobile version